oleh

Serda Rudi Ajari Anak Anak Bermain Drum Band Di Lokasi TMMD

SKI, Tuban – Dengan adanya program Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke 104 Kodim 0811 Tuban keceriaan anak-anak di desa setempat terlihat nyata dalam kesehariannya ketika anggota Satgas berada di tengah-tengah mereka.

Di sela-sela waktu istirahatnya, Kamis (07/03) Serda Rudi Hartono anggota Satgas TMMD ke-104 dari Kodim 0811 Tuban menyempatkan diri untuk mengajari anak-anak bermain drum band, mereka tampak serius dan menikmati pukulan bas sesuai arahannya.

Menurut Serda Rudi, pendampingan pada anak-anak di lokasi TMMD ini merupakan bentuk kepedulian dan menanamkan jiwa patriotisme sehingga anak-anak akan lebih tahu tentang TNI.

” Ini wujud kebersamaan TNI bersama anak-anak sehingga biar tertanam jiwa disiplin dan patriotisme, sehingga apa yang dicita citakan bisa tercapai,“ ucapnya.

Iqbal (10), yang masih duduk di kelas 4 sekolah dasar ini mengaku senang dan bersemangat, karena baru kali ini bermain Drumband bersama tentara.

“Ini merupakan pengalaman pertama saya diajari main drumband sama pak tentara, saya jadi semangat,” ungkapnya.

Program TMMD ke -104 memang memberikan dampak yang positif terhadap warga masyarakat terlebih anak-anak sehingga tidak punya anggapan TNI itu garang dan menakutkan, tetapi TNI itu ramah dan sopan terhadap lingkungan di sekitarnya. (Red SKI).

Komentar

News Feed