oleh

Dandim 0825 Banyuwangi Laksanakan Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 Secara Virtual

SKI JATIM | Letkol Inf Yuli Eko Purwanto, S.I.P., M.I. Pol Dandim 0825 bersama Forkopimda laksanakan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2021 secara virtual dengan tema Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Tangguh bertempat di ruang Rempeg Jogopati Pemda Kelurahan Tamanbaru Kabupaten Banyuwangi.

Peringatan Hari Lahirnya Pancasila ini dilaksanakan agar masyarakat Indonesia mengetahui sejarah bangsa yang berharga mengingat 55 tahun silam, kejadian G30 S-PKI atau yang sering disebut gerakan 30 September (Gestapu) di Jakarta Tahun 1965.

Tujuan diperingati hari lahirnya Pancasila adalah untuk membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan, mengawal, mengamankan dan mengamalkan Pancasila secara gigih sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.

Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap psysical distancing atau jaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut Presiden RI Ir. Joko Widodo menyampaikan Peringatan hari lahir Pancasila setiap tgl 1 Juni harus kita manfaatkan untuk mengokohkan Bangsa Indonesia. Yang harus kita waspadai adalah rivalitas terutama antar Ideologi yang masuk kemasyarakat dengan berbagai cara. Kemajuan tekhnologi 4.0 semakin mudah dan cepat, dapat digunakan oleh kelompok radikal untuk masuk ke pelosok- pelosok negeri. Perlu pendalaman dengan cara-cara yang luar biasa untuk mengatasi semua ini terutama revolusi 4.0. Saya mengajak seluruh aparat, tokoh agama, pemuda dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu memajukan Indonesia. Akhirnya saya ucapkan selamat memperingati hari lahirnya Pancasila,”tutur orang nomer satu di Indonesia. **

( Solikin/Pendim).

News Feed