oleh

Dansatgas TMMD paparkan Progres Pembangunan Kepada Tim Wasev

SKI, Tuban- Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) reguler ke-104 tahun 2019 Kodim 0811 Tuban di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban sudah berlangsung tiga pekan.

Memasuki hari ke-21, tepatnya Senin (18/03/2019), pelaksanaan TMMD mendapat kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Penangung Jawab Oprasional (PJO) Mabes TNI yang dipimpin Marsda TNI Kukuh Sudibyanto (Aslog Panglima TNI).

Kedatangannya Tim Wasev disambut langsung Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku Dansatgas TMMD didampingi unsur forkopimda dan OPD terkait. Turut hadir dalam penyambutan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Rully Chandrayadi.

Dihadapan Tim Wasev PJO TMMD ke 104, Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku Dansatgas TMMD, memaparkan tentang progres pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke -104 Kodim 0811 Tuban.

“Beberapa sasaran fisik yang sudah tuntas 100 persen, yakni pembuatan MCK Umum dan rehab 27 unit RTHL,” ujarnya.

Masih paparnya, untuk sasaran fisik yang belum selesai dan dalam tahap pengerjaan yaitu, pembuatan Pos Kamling 95 persen, rehab Musholla 80 persen, dan pembangunan jalan yang saat ini masih 76 persen, karena terkendala banjir yang menggenagi lokasi.

Dikatakan juga, sejumlah sasaran fisik yang sudah tuntas termasuk adanya sasaran tambahan di luar TMMD yaitu bedah RTLH sebanyak 17 unit dengan anggaran sebesar 175 juta rupiah berasal dari bantuan Bank BRI Cabang Tuban.

Menurut Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Nur Wicahyanto, pihaknya merupakan tongkat estafet sebagai penanggung jawab dalam kegiataan TMMD ke-104 di wilayah Kecamatan Parengan ini, meski demikian pihaknya akan bertanggung jawab hingga tuntas kegiatan ini.

“Saat ini, ketua Tim Wasev juga telah menanyakan untuk melaporkan setiap kendala yang ada supaya ditindaklajuti segera, beliu juga berpesan, semua sasaran yang pengerjaanya masih berjalan diupayakan bisa tepat pada waktunya yang telah ditentukan, paling tidak pada saat upacara penutupan TMMD pada tanggal 27 Maret mendatang,” katanya.(Red SKI) 

Komentar

News Feed