oleh

Delapan Pekerja Perumahan Primer Tiga Terpapar Covid, Ketua RW Murka Kepada Pengembang

SKI | Bekasi – Lebih dari delapan pekerja (Kuli) bangunan terpapar COVID-19 di Kawasan Perumahan Primer 3, kelurahan Jatiraden, kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa barat, jum’at (27/5/21).

Pihak Polsek bersama Dinkes Puskesmas Jatisampurna membenarkan adanya para pekerja (Kuli) bangunan perumahan Primer 3 yang terindikasi positif Covid 19.

Ketua Rw. 09 yang sekaligus ketua gugus Tugas di tingkat Rw.09 Sarto, SH saat ditemui awak media sangat Geram dan menyayangkan kepada pihak pengembang primer 3, tanpa adanya laporan atau kordinasi kepada ketua RW 09 diwilayah Kelurahan jatiraden, kecamatan Jatisampurna yang mana adanya delapan para pekerja (kuli) bangunan Prumahan Primer 3 diwilayah Rw.09 terpapar Covid 19, Ucapnya.

Pihak ketua Rw. 09 merekomendasikan untuk menghentikan operasi pangembang Perumahan Primer 3 selama dua pekan demi mencegah penularan meluas diwilayah Rw.09 jatiraden, tegas Sarto.

Sarto juga sangat menyayangkan, karna pihak pengembang Primer 3 sebagian besar pekerjanya terpapar Covid 19 telah dipulangkan pihak pengembang tanpa adanya Kordinasi kepada ketua Rw atau gugus tugas diwilayah Rw.09.

Yang seharusnya para pekerja dievakuasi dan dirawat di Rumah Sakit COVID-19 tipe D yang ada di wilayah Kecamatan Jatisampurna, ucap Sarto.

Adanya kejadian ini, lanjutnya ketua gugus tugas Covid 19 diwilayah Rw 09 jatiraden Mengambil langka -langkah yang harus dilakukan dalam penanganan tersebut, untuk mengantisipasi kedatangan para pekerja para pemudik yang baru Kembali dari kampung halamannya untuk segera melakukan Swab Antigen yang sudah disediakan di kantor Polsek Jatisampurna, terangnya.

Ini untuk yang pertama kali dan terakhir kalinya, untuk pihak Prumahan premier lebih mengedepankan koordinasi kepada lingkungan dan juga terhadap para pekerja yang baru masuk segera membuat kebijakan untuk kedepankan koordinasi dengan lingkungan setempat, punkasnya. (red).

Komentar

News Feed