oleh

Di Lotim Belum Punya Alat Pendeteksi Tsunami 

SKI, Lotim – Hingga saat ini Kabupaten Lombok Timur belum memiliki alat pendeteksi tsunami, sedangkan pada satu sisi alat tersebut sangat diperlukan sekali dalam melakukan deteksi dini terhadap bencana tsunami yang akan mengancam Lotim.

” Sampai saat ini belum ada dipasang alat pendeteksi tsunami di Lotim, ” tegas Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim, Purnama Hadi di pendopo Bupati Lotim, Rabu malam (23/1).

Namun begitu lanjutnya, pihaknya sudah memasang alat pendeteksi tanah longsor di dua titik di Lotim.Bahkan alat itu masih berfungsi sampai saat ini sehingga tentunya sangat membantu bagi kita dalam mengantisifasi terjadi bencana longsor.

Sementara mengenai masalah alat pendeteksi tsunami pihaknya akan mencoba untuk melakukan komunikasi dengan pemerintah pusat, karena kalau memang ada makanya kami akan menjemputnya ke pusat.

” Belum ada kami tahu mengenai alat pendeteksi tsunami itu dari pusat,namun yang jelas alat itu sangat bagus sekali untuk di pasang di Lotim,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed