oleh

Diduga Ada Kampanye Terselubung, Sarasehan KTNA Rajabasa Dipanggil Panwascam

SKI – Lamsel – Diduga adanya kampanye terselubung Panwascam kecamatan Rajabasa lakukan pemanggilan kepada pelaksana kegiatan Sarasehan KTNA Rajabasa.

Pemanggilan yang di lakukan oleh Ketua Panwas dan jajaran di lakukan di Sekretariat Panwascam Kecamatan Rajabasa pada Rabu,(14/11/2018).

Dalam pemanggilan tersebut hanya sifatnya klarifikasi untuk meminta keterangan terkait ada dugaan kampanye terselubung yang di lakukan salah satu Caleg Dapil 1 dari Partai Amanat Nasional (PAN) nomor urut.2.

Menurut Syafriadi Ketua Panwascam Rajabasa bahwa, ini di lakukan merupakan tidak lanjut dari kejadian pada saat pelaksanaan Sarasehan KTNA di Villa Canti pada 12 November 2018 yang di hadiri salah satu Caleg yang di duga kampanye terselubung dengan membagikan APK pencalegkannya (kalender dan stiker).

Beberapa pertanyaan yang di ajukan kepada penyelenggara tersebut salah satu terkait kehadiran salah satu Caleg dan ajakan untuk mendukung salah satu Caleg pada kegiatan tersebut.

Kepada panitia penyelenggara pihak panwas menanyakan seputar Peminjaman lokasi dan pendanaan pada penyelenggaraan kegiatan yang di duga dari salah satu Caleg.

Saat mendapat pertanyaan terkait tempat dan pendanaannya, Ibrahim.MJ selaku panitia mengatakan lokasi di pinjamkan dan dananya hasil patungan dari 13 Gapoktan dengan rincian 100 ribu per Gapoktan.

” Kalau tempat (Villa) kami di berikan izin pakai oleh caleg Perindo no 1, tapi kalau pendanaan dari hasil sum Suman 13 Gapoktan,” jawab Ibrahim.

Syafriadi menambahkan bahwa setelah pemanggilan hari ini kepada pelaksana kegiatan tersebut,maka selanjutnya panwascam akan menyerahkan hasil pemeriksaan tersebut ke Bawaslu kabupaten guna mengkaji lebih dalam apakah ini pelanggaran atau bukan, kita hanya menjalankan tugas kita saja untuk memanggil dan meminta penjelasan yang nantinya pihak Bawaslu lah yang akan memutuskannya.” Pungkas Syafriadi.

Penulis : ADE IR

Editor : Red SKI

Komentar

News Feed