Dinas Dukcapil Minta Tambah Honor,Bupati Lotim Setuju,BPKAD Bilang Tak Ada Uang

SKI l Lombok Timur-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lombok Timur mengusulkan kepada Bupati Lotim untuk penambahan honor bagi petugas yang menangani masalah administrasi kependudukan,baik di tingkat Dinas Dukcapil Lotim maupun di Unit Pelayanan Tehnis (UPT) Dukcapil kecamatan di Lotim.

Dengan honor semula Rp 650 ribu, ditambah lagi sebesar Rp 500 ribu, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.Sehingga kalau dihitung total-total selama satu tahun mencapai Rp 3 Milyar kalau jadi honor itu ditambah.

” Kami sudah mengusulkan ke Bupati Lotim masalah penambahan honor petugas dan Bupati bilang setuju, tapi setelah menghadap Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKAD) Lotim justru bilang tidak ada uang,” tegas Kepala Dinas Dukcapil Lotim, Sateriadi dihadapan salah satu LSM yang melakukan hearing,Kamis (16|9).

Ia mengatakan pihaknya mengajukan usulan kenaikan honor tersebut setelah melihat kondisi yang dihadapi dilapangan petugas.Dengan tujuan agar kerja petugas sebanding dengan honor yang mereka terima.

Setelah memberikan penjelasan kepada Bupati Lotim,maka dalam hati yang paling dalam Bupati menerima usulan kenaikan honor tersebut. Namun kemudian kandas di BPKAD Lotim dengan alasan kondisi keungan daerah

” Sudah satu tahun kita ajukan pengusulan itu, akan tapi belum ada realiasasi sampai saat ini,makanya harus bersabar dan akan diusulkan tahun anggaran berikutnya mudah-mudahan berhasil,” tandasnya.(Sam).

News Feed