Dinas PUPR Loteng Siap Perbaiki Jalan Rusak Akibat Proyek Baypas

SKI| Lombok Tengah- Terkait dengan masih banyaknya jalan rusak yang diakibatkan oleh pengangkutan bahan material untuk pembangunan jalan Bypass BIL-Mandalika.

Sebelumnya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Loteng Lalu Sunting Mentas sempat menyinggung mengenai banyaknya ruas jalan yang rusak diakibatkan oleh pembangunan jalan Bypass BIL-Mandalika.

Dimana, ia menganggap bahwa pengerjaan jalan yang dilakukan oleh perusahaan tersebut seharusnya juga berkontribusi kepada pemerintah daerah. Sehingga
setiap ada kegiatan pengerjaan proyek tentunya ada regulasi dari Pemda sendiri

“Seperti ruas jalan di Kecamatan Pujut, mulai dari jalan Tanak Awu- Pengembur sampai Desa Kerame Jati, Sukedane, Rembitan dan Mertak,”

Sementara itu, menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lalu Firman Wijaya mengatakan, dengan masih berjalannya pekerjaan tersebut membuat ruas jalan rusak akibat kendaraan yang mengangkut material

“Memang iya karena jalan-jalan tersebut digunakan untuk rute angkutan material,” Jelasnya saat dihubungi Via WA pada Kamis malam (15|6)

Lanjut Firman, Namun Pemerintah berjanji akan melakukan perbaikan atas jalan tersebut setelah pembangunan selesai

“Iya, nanti kita akan perbaiki jalan-jalan itu setelah pembangunan selesai,” Singkatnya (Riki)

News Feed