oleh

Ditpamobvit Polda Banten Gelar Patroli ke Kawasan Pantai

SKI | Serang – Dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten gelar patroli ke tempat wisata, Sabtu (07/08/2021).

Patroli yang dipimpin oleh Kasubdit Wisata Kompol Nurrahman dan didampingi oleh Banit 2 Subdit wisata Brigpol Bayu Prasetyo, Banit Subdit Audit Briptu Amantoro, Banit Subdit VIP Briptu Subadri ini menyasar kawasan wisata Pantai Anyer hingga Carita.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan bahwa patroli yang dilaksanakan kali ini untuk melihat secara langsung penerapan prokes di lokasi wisata.

“Hari ini personel subdit Wisata Ditpamobvit melakukan patroli untuk melihat secara langsung penerapan prokes di lokasi wisata pantai Anyer dan Carita,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan, “Dalam patrolinya, personel membagikan masker dan melakukan komunikasi kepada pengunjung dan pengelola Pantai Anyer dan Carita untuk memberikan imbauan agar tetap mematuhi prokes dan wajib pakai masker.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga menambahkan, “Banten ini memiliki karakteristik wisata pantai yang sangat panjang sehingga banyak menjadi tujuan wisatawan. Apalagi Banten ini sangat dekat dengan Jakarta, sehingga bisa menjadi solusi bagi masyarakat di luar Banten untuk berwisata kesini,” tambah Shinto Silitonga.

Terakhir ia mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini Covid-19 masih menjadi pandemik, jadi kami dari Polda Banten tak pernah bosan untuk selalu mengingatkan, mengimbau masyarakat yang ada di Banten untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, selalu mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita semua dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya,” tandas Shinto Silitonga. (red).

News Feed