oleh

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya Terima Promotor Award

SKI, Jakarta – Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia memberikan penghargaan kepada tiga anggota Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya. Penghargaan berupa Promoter Award ini diberikan lantaran Polda Metro Jaya menjadi salah satu polda di Indonesia, yang penanganannya narkobanya baik.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia, Edi Saputra Hasibuan, mengapresiasi seluruh penangkapan tersangka pengedar narkoba di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dapat terlihat dalam keseluruhan barang bukti narkoba yan berhasil diamankan sepanjang 2017 sebanyak 1 ton dan sepanjang 2018 sebanyak 400 kilogram.

“Kalau kita lihat dari berbagai polda, saya kira memang Polda Metro Jaya cukup menonjol. Saya kira memang ini patut dicontoh oleh polda lain dan mudah-mudahan ini tertular kepada polda lain,” ujar Edi Hasibuan saat ditemui usai acara pemberian penghargaan Promoter Award di Gedung Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kamis (3/1/19) kemarin.

Pemberian penghargaan tentu sudah berdasarkan pengamatan secara langsung ke polda-polda lainnya, seperti di seluruh polda yang ada di Pulau Jawa, serta polda di pulau-pulau Indonesia lainnya, dengan pemberian penghargaan ini juga menjadi salah satu bentuk pihaknya mendukung semua kinerja yang dilakukan kepolisian.

“Kami ingin semua anggota Polri terus bergerak, terus meningkatkan kinerja, terus menjadi polisi yang promoter seperti apa yang menjadi program Bapak Kapolri dan ini adalah merupakan apresiasi daripada mewakili masyarakat,” kata Edi Hasibuan.

Adapun anggota yang mendapatkan penghargaan adalah Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Kasubdit 2 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Donny Alexander, dan Kasubdit 3 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Iqbal.

Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengucapkan rasa terima kasih atas bentuk dukungan yang diberikan masyarakat, melalui sebuah penghargaan. Promoter Award akan menjadi salah satu sumber motivasi untuk memacu kinerja Ditresnarkoba Polda Metro Jaya lebih baik lagi.

“Ini adalah refleksi kita di tahun 2018. Kiranya di tahun 2019, ini adalah starting point kita di awal tahun ini. Penghargaan ini akan kami jadikan motivasi pribadi tntunya kemudian anggota unit subdit bahkan direktorat untuk lebih lagi melakukan pengungkapan,” papar AKBP Jean Calvijn.(Red SKI)

Komentar

News Feed