oleh

Dua Pelaku Curamor Ditembak Timsus Polres Lotim 

SKI| LOTIM – Dua dari tiga pelaku curamor berhasil ditembak petugas timsus Polres Lotim saat ditangkap, karena berusaha melakukan perlawanan, Selasa (1|10) sekitar pukul 17.30 wita di wilayah Sakra Timur. 

Diantara pelaku tersebut Lalu Satriasi (28) warga Pijot,kecamatan Keruak, Suhardi (25) dan Rusdi (34) warga Menceh kecamatan Sakra Timur. Dengan langsung digelandang ke Mapolres Lotim guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim, AKP I Made Yogi Purusa Utama,SE,SIk saat dikonfirmasi membenarkan kalau anggota telah melakukan penangkapan terhadap tiga orang pelaku curamor. Dengan dua diantara terpaksa merasakan timah panas petugas kerena berusaha memberontak dan melawan saat akan ditangkap.

” Kami tangkap tiga pelaku, satu diantaranya masih dalam pengejaran petugas karena identitasnya sudah diketahui,” tegasnya.

Yogi menjelaskan dalam menjalankan aksinya pelaku berjumlah empat orang.Dengan terlebih dahulu merencanakan pencurian dan targetnya.

Lalu pelaku melancarkan aksinya dengan melakukan pencurian dirumah korban yang merupakan tetangga salah satu pelaku. Setelah itu tiga pelaku masuk kedalam rumah korban dengan cara mencongkel jendela untuk kemudian langsung mengambil sepeda motor dan hand phone milik korban.‎

” pelaku ada yang menjadi pemantau diluar dan menjalankan aksinya di dalam rumah korban,” ujarnya.

Kemudian, kata Kasat Reskrim, keesokan harinya setelah berhasil melakukan aksinya salah seorang pelaku mendatangi rumah warga dengan menawarkan penebusan sebesar Rp 1,5 juta. 

Dengan menyanggupinya lalu korban tidak berapa lama datang membawa uang tebusan tersebut, akan tapi setelah diterima pelaku sepeda motor tidak kunjung dikembalikan.

” Korbanpun melaporkan kejadian itu,sehingga kami langsung tindaklanjuti dengan melakukan penangkapan satu persatu pelaku tersebut,” tukasnya.

” Barang bukti yang kami amankan dua unit sepeda motor, Hp,uang penebusan,kunci liter T,jongkit dan shabu,”paparnya.‎(Red Ski).

Komentar

News Feed