Dukung dan Sukseskan Hanpangan, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 071 Tanam Padi Inpago

SKI | Banyumas – Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro dalam upayanya mendukung dan turut serta mensukseskan ketahanan pangan diwilayah, terjun langsung tanam padi varietas unggul Indago hasil pengembangan benih padi varietas unggul padi protein tinggi Faperta Unsoed, Kamis (8/12/2022) di Desa Banjarsari Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas.

Tanam padi varietas unggul Inpago tersebut, juga dilakukan oleh Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Yudha Airlangga, S.E., beserta para Dekan dan Civitas Akademika Faperta Unsoed serta Forkopimda Banyumas dan Forkopimcan dan masyarakat kelompok tani Desa Banjarsari.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga usai mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma, mengatakan tanam padi ini sebagai wahana kita untuk mendukung dan mensukseskan program pemerintah terkait ketahanan pangan.

Dikatakan, dengan penanaman padi protein tinggi Inpago varietas unggul yang dikembangkan oleh Fakultas Pertanian Unsoed melalui programnya Protani dan Protangguh ini, akan membantu pemerintah khususnya ketahanan nasional dalam pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat serta disamping itu membantu mencegah akan adanya Stunting pada anak, hal ini karena varietas benih padi yang dikembangkan tersebut disamping karbohidrat didalamnya dan mengenyangkan juga proteinnya tinggi untuk dikonsumsi.

Diterangkan, Persit Kartika Chandra Kirana khususnya Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro, yang juga sebagai Keluarga Besar TNI, akan selalu mendukung langkah dan upaya terbaik guna untuk mensejahterakan masyarakat serta mendukung kesehatan masyarakatnya khususnya dalam hal ini penanaman varietas unggul Inpago ini, selain mensejahterakan masyarakat petani juga menyehatkan masyarakatnya.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 PD IV/Diponegoro Ny. Natania Yudha Airlangga, disamping melaksanakan tanam padi mendampingi Danrem 071/Wijayakusuma, juga melakukan pemetikan buah di Warung Tobong Suwut salah satu tempat agro wisata buah yang ada di Desa Banjarsari Kecamatan Sumbang Kabupaten Banyumas. (Yan/Red).