oleh

Fasilitator Siap Membantu Masyarakat

SKI, Mataram – Upacara Pelepasan Fasilitator Khusus Rumah Rusak Berat dalam Rangka Percepatan Rehab Rekonstruksi Pasca Gempa NTB, dilaksanakan di halaman kantor gubernur NTB (30/1).

Kepala BNPB selaku inspektur upacara menyampaikan kesiapan para fasilitator untuk membantu masyarakat.

“Fasilitator baik itu yg berasal dari unsur sipil maupun dari unsur TNI polri siap untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam mempercepat pelaksanaan rekonstruksi pasca gempa yg melanda wilayah NTB beberapa waktu yg lalu” Jelasnya.

Kepala BNPB juga menjelaskan bahwa dampak gempa bumi di NTB hingga saat ini masih dirasakan oleh masyarakat, hal ini pun di sebabkan oleh banyaknya rumah masyarakat yang mengalami rusak berat.

“Dampak gempa bumi yang melanda wilayah NTB tidak hanya berdampak pada saat bencana itu terjadi, namun hingga saat ini pengaruhnya masih sangat dirasakan oleh masyarakat. Kepedulian kita sangat di butuhkan oleh masyarakat pasca terjadinya gempa, mengingat banyak dari masyarakat NTB yg rumahnya mengalami rusak berat akibat gempa”

Dari pemaparan kepala BNPB, ada sebanyak 2280 personil yang berasal dari unsur sipil, TNI, dan Polri. Upacara ini di hadiri oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, beberapa Bupati, serta tamu undangan .

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed