FWMO Lotim Jadi Pemateri Pelatihan  Jurnalis BEM se-NTB

SKI l Lombok Timur-Forum Wartawan Media Online Lombok Timur menjadi pemateri dalam kegiatan pelatihan jurnalistik bagi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se- Lotim. Dengan penyelenggaranya Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI)NTB di Kedai Mogen PTC Pancor,Sabtu (16|10).

‎Ketua DPD SPRI NTB, Amrin dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini digelar melihat tuntutan masyarakat seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih.

Dengan melihat masyarakat sebagai konsumen media pun bisa bertindak sebagai pencipta berita,ada namanya citizen journalism yang menandai perkembangan dunia Jurnalistik.

” ‎Penyebaran informasi bisa dilakukan oleh siapa saja, kapan saja, dan dengan cara apa saja. Dengan menggunakan perangkat elektronik yang ada,” tegasnya.

Amrin menjelaskan mahasiswa bisa memilih untuk mengembangkan karir dimasa depan untuk menjadi insan pers. Maka dengan itu menggelar Diklat Jurnalistik dengan materi dasar – dasar Jurnalistik, tekhnis menulis berita, kiat wawancara, penggunaan media online, dan praktiknya, termasuk juga pres release.

” Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa bermanfaat untuk dirinya maupun orang lain, sehingga bisa mengenal tugas jurnalistik,” tambahnya.(Sam).

News Feed