oleh

Gara-Gara Proyek, Kadus Di Lotim Dibacok Pendukung Kades

SKI, LOTOM — Pendukung salah satu Kepala Desa di wilayah Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur melakukan dugaan pembacokan terhadap Kepala Dusun lendang nangka, M.Said saat berada di ruang kepala Desa, Jumat (12/4),sekitar pukul 10.00 wita.

Maka akibatnya Kadus tersebut mengalami luka tusuk di perutnya,dengan mengeluarkan darah, sehingga terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. R.Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan atas luka yang dialaminya.

Penyebab terjadinya kasus tersebut karena antara oknum kades dengan kadus terjadi perselisihan mengenai masalah proyek di desa tersebut.

Sementara kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku pembacokan tersebut.

Menurut keterangan istri Kadus Dasan Lendang, Muliana di RSUD dr.R.Seojono Selong menuturkan bahwa sebelum kejadian suaminya pulang piket dari Kantor Desa.Kemudian tidak berapa lama setelah itu datang oknum pelaku pembacokan bersama dengan teman-temannya ke rumahnya untuk mencari suaminya.

Karena telah menempeleng Kepala Desa,sehingga inilah yang tidak diterima oleh Kades bersama dengan orang-orangnya, dengan mencari suaminya, kemudian membawanya ke kantor Desa untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. Sedangkan Kadus datang ditemani temannya, namun tidak diberikan masuk ke ruangan Kepala Desa.

“ Di dalam ruangan Kades suaminya di pukul, kemudian setelah dipukul lalu di tusuk perutnya dari dengan oleh massa pendukung Kades dengan menggunakan badik, sedangkan Kades pada saat penusukan keluar,” tutur Muliani menceritakan kejadian yang dialami suaminya.

Lebih lanjut, Setelah suaminya di tusuk,lalu temannya yang melihat kejadian itu langsung membawa suaminya ke Puskesmas terdekat,akan tapi tidak bisa ditangani di Puskesmas kemudian membawanya ke RSUD dr. R.Soejono Selong untuk mendapatkan perawatan.

Sementara luka yang dialami suaminya sangat serius, dengan sajam masuk ke perut suaminya sekitar besar jari telunjuk, akan tapi sudah bisa tertangani dengan baik.

“ Kata Suaminya masalah ini terkait dengan masalah proyek, sedangkan pihak keluarga meminta agar pelaku ditangkap dan proses secara hukum,”pintanya.

Kapolres Lotim melalui Kapolsek Wanasaba, IPDA Zul Majdi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai kasus pembacokan Kadus yang dilakukan pendukung Kades di wilayah Kecamatan Wanasaba.

“Korban saat ini sudah dibawa ke RSUD Selong untuk mendapatkan perawatan,sedangkan kasusnya sudah kami tangani untuk mengungkap pelaku,” tegas Zul Majdi.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed