oleh

Gawat, Lotim Alami Darurat Sampah

SKI,LOTIM – Wakil Ketua DPRD Lombok Timur, H. Daeng Paelori menegaskan kalau Kabupaten Lotim saat ini mengalami darurat sampah. Dengan masih banyaknya menumpuk sampah dimana yang dilakukan masyarakat. Sehingga tentunya ini menjadi perhatian pemerintah daerah untuk mengatasi persoalan tersebut.

” Saya mengatakan kalau Lotim saat ini mengalami darurat sampah,” tegas Daeng Paelori kepada wartawan di rumah makan Rindang Rasa, Rabu (30/1).

Selain itu, lanjutnya, fasilitas yang tersedia juga untuk digunakan mengangkut sampah masih sangat terbatas.Dengan tidak sebanding jumlah sampah yang diangkut setiap harinya dengan armada yang digunakan untuk melakukan pengangkutan.

Sementara itu juga lokasi pembuangan sampah akhir yang berlokasi di wilayah Ijobalit tentunya memiliki keterbatasan lahan untuk menampung sampah tersebut. Sehingga perlu dicarikan lokasi lagi agar bisa mengatasi persoalan pembuangan sampah akhir tersebut.

“Paling tidak dengan membuat zona pembuangan sampah akhir menjadi tiga titik yakni utara, tengah dan selatan dalam rangka untuk mempermudah dan mendekatkan lokasi pengangkutan sampah agar semuanya bisa teratasi dengan baik,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed