oleh

Jakarta Fashion Week 2019 Mencari Model Baru Bertalenta

SKI, Jakarta – Menyambut perhelatan Jakarta Fashion Week 2020 yang akan diadakan (19 – 25/10/19). Jakarta Fashion Week menghadirkan JFW series. Adapun rangkaian acara dari kompetisi, workshop hingga fashion show dimulai (07/02/19) dengan ‘JFW Model Search’.

“JFW Model Search diadakan setiap tahun untuk mengaudisi model- model yang akan berjalan di runway Jakarta Fashion Week. Terbuka untuk model pria dan wanita, dari agency menapun termasuk model- model freelance yang tidak terikat agency,” ujar Panca Makmun , salah satu Juri dan Kereografer para model di Jakarta Fashion Week saat konferensi pers di Senayan City Jakarta (31/01/19) di dampingi Lie Buntaran, Evanny Wityo serta di pandu oleh Mc.Zornia.

Tahun ini UBS Gold pusat emas model baru kembali mendukung penyelenggaraan JFW Model Search, begitu pula dengan Make Over yang menjadi official makeup partner JFW Model Search. Audisi ini akan digelar di Yogyakarta, Jogja City Mall (08 – 10/02/19) disusul Tunjungan Plaza VI Surabaya (22 – 24/02/19). Dan (08 – 10/03/2019) audisi diadakan di Cambrige City Square Medan. Audisi di akhiri serta final akan berlangsung di Gandaria City Jakarta (23 – 24/03/19).

Selain model dapat tiket emas berjalan di runway Jakarta Fashion Week 2020 para peserta bisa meraih hadiah utama mengikuti Asia Model Festival 2019 di Soul Korea Selatan sebagai perwakilan Face of Indonesia.

“Jakarta Fashion Week resmi bekerjasama dengan Korea Model Association, Penyelenggara Asia Model Festival, karena Asia Model Festival merupakan ajang potensial bagi sejumlah agen top model terkemuka di industri fashion dari Paris, New York, maupun negara- negara lain, untuk menemukan talenta baru yang bisa mewakili keunikan dan keragaman model dari negara- negara Asia. Kandidat model terpilih akan diberangkatkan ke ajang Asia Model Festival 2019 di Seoul Korea Selatan, untuk berkompetisi dengan model- model dari 27 negara termasuk Korea Selatan, Cina, Jepang, Mongolia, India, Filipina, Malaysia, Vietnam, Kazakhtan, Uzbekistan, Singapura dan Taiwan,” kata Panca.

“JFW 2019 trendnya ke ‘Native Model’, model yang dipilih tidak cantik atau tampan tetapi tampil natural dan bisa menarik perhatian saat di runway. Karakternya unik dan bertalenta sehingga bisa menjual baju di runway. Usia model juga di cari yang lebih muda sekitar 16 hingga 20 tahun untuk pemula, jika telah menjadi ‘Top Model’ bisa diatas itu. Tinggi badan untuk wanita minimal 170 cm, pria 180 cm berat badan proporsional. Untuk rancangan busana lebih banyak ditampilkan karya designer muda karena akan ada juga lomba rancangan busana untuk para designer muda,”pungkas Panca.

Penulis : Fri

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed