Gebrakan Koramil 05/Cpt, Para Babinsa Serter Cegah Penyebaran Pandemi

SKI | Tangsel – Dalam mendukung Pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah teritorialnya, Koramil 05/Ciputat, Kodim 0506/Tgr menerjunkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk bergerak di setiap wilayah binaan masing masing.

Hal ini langsung disikapi oleh Babinsa Kel Sawah Serma Satria Wira Kusumah dengan melaksanan komsos bersama warga binaan di RT 04/04 Kel Sawah dengan memberikan imbauan agar tetap waspada terhadap pandemi Covid 19. Selain itu, mengajak warga binaan segera vaksin dan tetap mematuhi Protokol kesehatan.

Di wilayah binaan lainnya, Babinsa Kel Pondok Benda Sertu Jumakir dan Serda Hidayat juga melaksanakan komsos di RT 001/008 bersama warga binaan.

Dikesempatan itu, kedua Babinsa Kel Pondok Benda berharapkan warga  tetap waspada dengan covid 19 dan tidak mengabaikan protokol kesehatan termasuk selaku memakai masker disaat beraktivitas di luar rumah.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali.Imran melakui Danramil 05/Cpt Kapten Inf Rahmat Sentosa menegaskan, pihaknya sudah menginstruksikan para Babinsa untuk mengoptimalkan perannya di tengah – tengah warga binaan untuk memberikan imbauan serta mengingatkan bahwa pandemi masih ada disekitar kita.

“Selain menyampaikan imbauan, para Babinsa harus menjalin koordinasi nyata di lapangan bersama RT/RW san muspika setempat, guna mengawal pelaksanaan disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan peningkatan Covid-19.” kata Danramil.

Ia juga mengatakan, Koramil 05/Cpt terus menggalakkan kewajiban bermasker, budaya cuci tangan menggunakan air dan sabun, physical distancing, dan kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan aturan pemerintah.

Untuk itu, lanjut Kapten Inf Rahmat Sentosa menambahkan, para babinsa dalam melakukan sosialisasi tetap masif. Artinya, jika ada masyarakat yang masih abai menerapkan protokol kesehatan, anggota diminta tidak segan untuk menegur dan memberikan contoh yang benar.

“Mencegah terjadinya kenaikan 0enyebaran pandemi Covid-19 di wilayah Koramil 05/Cpt, seluruh babinsa harus bisa mengayomi dan membantu masyarakat, karena ini bagian tugas pokok Babinsa dan terwujudnya kemanunggalan TNI bersama rakyat.”Pungkas Danramil. (Red)