oleh

Gelaran PORSENAP 2019 Lapas Pemuda Tangerang Berlangsung Dengan Meriah

SKI, Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kelas IIA Tangerang (Lapas Pemuda Tangerang), Unit Pelaksana Teknis di bawah naungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten yang juga menjadi salah satu cagar budaya di Kota Tangerang, telah menggelar beraneka macam perlombaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia ke-74. Ada beberapa gelaran yang dipertandingkan, mulai dari Futsal Sarung, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Catur, Bola Voli Daster, hingga Basket 3-on-3. Semua lomba tersebut telah dilangsungkan pada 2 – 6 Agustus 2019 lalu.

Setelah berbagai lomba tersebut, akan diselenggarakan lomba selanjutnya yang tidak akalah seru. Mulai dari Lapas Pemuda Mencari Bakat, Kebersihan Blok, Adzan, Yel-Yel Grup Per Blok Hunian, serta lomba tradisional lainnya yang akan digelar pada puncak perayaan Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2019 mendatang. Adapun lomba-lomba tradisional tersebut diantaranya: Panjat Pinang, Tarik Tambang, Makan Kerupuk, Koin Oli, Bakiak, Balap Karung, dan juga Pukul Guling.

Jumadi, Kepala Lapas Pemuda Tangerang, mengatakan, “Kami berharap kegiatan PORSENAP 2019 bisa menjadi sarana untuk mempererat persaudaraan antara Warga Binaan kami. Kami juga berharap para peserta bisa mengikuti pertandingan dengan baik, menunjukkan kemampuan terbaiknya, namun tak lupa tetap menjunjung tinggi sportifitas, tegasnya, rabu (7/8/19).

Mahasiswa Kampus Kehidupan Juara 1 Basket 3-on-3, Para Mahasiswa Kampus Kehidupan juga turut meramaikan ragam perlombaan PORSENAP 2019 di Lapas Pemuda Tangerang. Bahkan, mereka berhasil menjadi jawara pada lomba Basket 3-on-3. Lomba tersebut menjadi unik karena baru sekali digelar di Lapas Pemuda Tangerang.

Menurut perwakilan dari Mahasiswa Kampus Kehidupan, Fauzan, perlombaan seperti ini bisa menjadi sarana mempererat hubungan antar WBP di Lapas Pemuda Tangerang. Selain itu, WBP asal Makassar tersebut juga mengapresiasi panitia PORSENAP 2019 atas perlombaan yang telah digelar.

“Saya mengapresiasi para petugas Lapas Pemuda Tangerang yang telah menggelar perlombaan bagi kami. Ini bisa menjadi sarana bagi kami untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani dengan kompetisi yang sehat. Selain itu juga bisa meningkatkan sportivitas kami,” ujar Fauzan.

Seluruh gelaran perlombaan ini sendiri rencananya akan digelar mulai 3 Agustus hingga 17 Agustus 2019 mendatang. Selain mencari pemenang, kegiatan ini juga diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persatuan antar WBP, serta melatih sportifitas di lapangan sehingga dapat berkompetisi dengan sehat. (Red SKI) 

Komentar

News Feed