oleh

Puluhan Hektar Hutan Produksi Di Sambelia Terbakar

SKI, LOTIM – Puluhan hektar hutan produksi di wilayah kecamatan Sambelia mengalami kebakaran, Tepatnya di wilayah Desa Suguan dengan titik api di koordinat 116.68309784-8.4665489.Dengan kejadian Selasa kemarin.

Sementara saat ini belum diketahui penyebab kebakaran hutan produksi yang terjadi di wilayah Sambelia tersebut. Dengan saat ini masih dilakukan pengembangan penyelidikan untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran hutan.

Kapolsek Sambelia,IPTU Zainuddin Basri saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah menerima laporan mengenai masalah adanya kebakaran hutan di wilayah Sambelia. ” Memang kami telah terima laporan soal kebakaran hutan di Sambelia tersebut,” tegasnya.

Ia menjelaskan selanjutnya pihaknya melakukan koordinasi dengan pihak KPH Rinjani Timur untuk melakukan pemadaman terhadap kawasan hutan yang terbakar tersebut, Karena merupakan wilayah KPH Rinjani Timur.

Kemudian pada tanggal 7 Agustus 2019,sekitar pukul 10.00 wita pihak Polres Lotim melakukan koordinasi dengan tim KPH Rinjani Timur dalam rangka untuk persiapan pemadaman kebakaran hutan.

Dengan beranggotakan sebanyak 74 orang yang terdiri dari anggota Polres,Polsek Sambelia dan anggota KPH Rinjani Timur melakukan pemadaman. Dengan berangkat ke lokasi 

” Sekitar pukul 14.00 wita api bisa dipadamkan setelah berusaha keras untuk melakukan pemadaman terhadap api yang masih menyala,” tukasnya.(Red Ski). 

Komentar

News Feed