Gerak NTB Desak Baznas Lotim Buka Data Bantuan ASN Ghorimin, Siap Bawa Ke Kode Etik Baznas ‎

SKI l Lombok Timur-Ketua Gerak NTB,Arsa Ali Umar mendesak kepada pihak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Timur untuk membuka data penerima bantuan bagi ASN Ghorimin di Lotim dengan jumlah sebanyak 350 Orang dengan dana yang disiapkan mencapai Rp 1 Milyar.

” Kami Desak Baznas Lotim segera buka data penerima biar jelas,”tegasnya di Selong, Kamis (29|7).

Ia mengatakan kalau sampai saat ini apabila Baznas Lotim tidak memiliki data penerima, maka tentunya kami patut menduga ada indikasi dugaan permainan didalamnya.

Karena logika saja masak Baznas dari bantuan,kemudian orang lain yang melakukan verifikasi dan melakukan pendataan ASN ghorimin.

” Patut kami menduga ada apa-apanya ini,kalau dari Baznas tidak bisa memberikan data ASN ghorimin yang mendapatkan bantuan dari Baznas Lotim,” ujarnya.

Arsa menambahkan beberapa hari kemarin banyak yang sudah meminta data  terkait ASN penerima zakat akan tetapi oleh Baznas malah masih berdalih dan belum ada yang diberikan.

Kemudian pihaknya dalam masalah merasa terpanggil untuk segera meminta kepada Baznas mengumumkan atau setidak-tidaknya memampang pengumuman data-data ASN penerima Zakat di kantor Baznas.

” Kalau dalam 3 x 24 jam Gerak NTB tidak melihat ada iltikad baik dari Baznas untuk memberikan informasi data ASN penerima zakat maka kami dapat dan sah-sah saja menduga ada proses validasi data yg tidak beres,” tambahnya

Selain itu, lanjutnya, Gerak NTB juga  akan membawa persoalan ini ke meja Komite Etik Zakat di Povinsi sebagaimana prosedur yang ada. Dengan  harapan menejemen Baznas kedepan lebih baik, terbuka dan transfaran serta  permasalahan-permasalahan demikian dapat dihindari.‎

” Kami akan bawa kasus ini ke Komite Etik Zakat,karena kami melihat ada indikasi pelanggaran disini,” tukasnya.(Sam)

News Feed