oleh

Gubernur NTB Hadiri Tadarus Alqur’an Majelis Taklim

SKI, NTB – Gubernur Nusa Tenggara Barat didampingi oleh Istri menghadiri Pembukaan Tadarus Al-Qur’an Majelis Taklim bertempat di Pendopo Gubernur, Rabu (8/5).

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc menjelaskan, menjelang bulan suci Ramadhan disetiap tempat, Masjid atau Mushola selalu didengarkan satu ayat dalam Al-Qur’an yaitu Surah Al-Baqarah ayat 183. Dimana dalam surat ini menjelaskan kewajiban berpuasa bagi orang yang beriman sebagaimana diwajibkan orang-orang  sebelumnya agar bertakwa.

“Karena sering kita dengar, banyak kehilangan substansinya. Jadi tidak semua orang dipanggil oleh Allah untuk mengikuti Ramadhan itu. Hanya mereka yang kuat imannya, yang akan merasakan kesyahduan Ramadhan dan akan menghantarkan mereka pada ketaqwaan” jelas Gubernur.

Gubernur mengatakan dipenghujung Ramadhan atau menjelang bulan Syawal, tidak hanya menyampaikan minal aidin walfaidzin atau selamat lebaran. Namun dapat merasakan ketaqwaan tersebut dibulan-bulan setelahnya.

“Orang setelah berpuasa ini, mengalami latihan panjang yang luar biasa. Sehingga di setiap hembusan nafasnya, di setiap denyutan nadinya, dia merasakan suasana baru seperti itu” tangkasnya.

Gubernur berharap untuk membentuk suatu karakter yang baru, selama bulan Ramadhan dilakukan training selama 21 hari tanpa putus. Sehingga dapat mengubah perilaku dan karakter menjadi lebih baik lagi.

Penulis : Alfy

Komentar

News Feed