Guru di Kecamatan Montong Gading Lombok Timur Belum Terima Gaji Bulan Juni

SKI | Lombok Timur-Hingga saat ini Guru Negeri maupun ASN dibawah naungan Unit Pelayanan Tehnis Terpadu (UPTD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Montong Gading belum menerima gaji untuk bulan Juni 2021. Sedangkan guru diluar kecamatan Montong Gading sudah menerima gaji, maka inilah yang membuat para guru menjadi meradang.

” Kami belum terima gaji untuk bulan Juni 2021,” kata sejumlah guru SMP di wilayah kecamatan Montong Gading yang enggan disebutkan identitasnya.

Menurutnya,para guru sudah yang ada di kecamatan lain di Lotim hasil komunikasi sudah menerima gaji untuk bulan Juni 2021. Sedangkan saat menanyakan kepada pihak bendahara di sekolah kami katanya ada masalah makanya gaji belum bisa dibayarkan.

” Bendahara kami bilang ada masalah makanya gaji belum bisa dicairkan,” kata sejumlah guru seraya mengatakan biasanya paling lambat kami terima gaji tanggal 3 setiap bulannya.‎

Kemudian ditempat terpisah sejumlah bendahara sekolah di kecamatan Montong Gading saat konfirmasi mengaku memang benar kalau sampai saat ini guru belum terima gaji. Karena alasannya ada masalah.

Selain itu,pihaknya sudah menanyakan kepada  Kanit dan  Bendahara UPTD Dikbud Kecamatan Montong mengenai masalah tertundanya pembayaran gaji guru. Akan tapi tidak memberikan alasan yang pasti masalah apa.

” Bendahara UPTD Sakit, kemudian diambil alih penanganan penyelesaian pembayaran gaji guru oleh Kanit,” ujar sejumlah bendahara sekolah dibawah naungan UPTD Dikbud Kecamatan Montong Gading.

Sementara Kanit UPTD Dikbud Kecamatan Montong Gading, Andrian dan Bendahara UPTD, Mawardi saat dikonfirmasi berkali-kali melalui telepon selurernya maupun SMS dan Watshap pribadinya sampai berita ini diturunkan belum ada yang memberikan respon.(Sam)

News Feed