Habis Melapor Ke Polisi,FMPD Kotaraja Lapor Ke Bupati,Ancam Baikot Pilkades Kotaraja 

SKI l Lombok Timur-Forum Masyarakat Peduli Desa Kotaraja Kecamatan Sikur mendatangi Kantor Bupati Lombok Timur,Senin (21|6). Guna melaporkan panitia Pilkades Kotaraja.

Hal ini terkait dengan dugaan pembohongan publik dan  apa-apa yang tidak dilakukan panitia Pilkades dalam proses Pilkades.Sehingga tentu ini tidak mengacu pada regulasi ada dalam proses Pilkades.‎

Kedatangan FMPD Kotaraja diterima Bupati Lotim diruang kerjanya,dengan langsung menyerahkan laporan yang disertai data-data yang ditemukan dilapangan terkait dengan persoalan Pilkades Desa Kotaraja.

Sebelumnya dari FPMD Kotaraja, Jumat kemarin juga melayangkan laporan ke Polres Lotim terkait dengan dugaan pembohongan publik yang dilakukan panitia Pilkades Kotaraja.

Ketua FMPD Kotaraja, Lalu Anggi Herdiwiyant saat dikonfirmasi selesai melapor ke Bupati Lotim menegaskan bahwa Bupati Lotim telah menerima laporan dan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

” Laporan kami sudah diterima sama pak Bupati dan akan ditindaklanjuti,” tegasnya.

Ia mengatakan kalau laporan yang disampaikan ke Polres dan Bupati Lotim tidak direspon dengan cepat,maka kami akan melakukan gerakan yang besar nantinya.

” Kami mengancam akan melakukan aksi baikot terhadap jalanya Pilkades di Desa Kotaraja,” tukas Anggi.

Ketua Panitia Pilkades Kotaraja, L.Iswandi Oktavia saat dikonfirmasi mengatakan tidak masalah dilaporkan ke Bupati dan Polres Lotim,karena itu merupakan hak-nya mereka, akan tapi yang jelas pihaknya melaksanakan tugas sudah sesuai dengan regulasi yang ada.

” Tidak masalah dilaporkan karena mereka punya punyak, tapi kami sudah bekerja dengan regulasi yang ada,” tegasnya.

” Memang saya dapatkan informasi kalau mereka melaporkan kami ke Bupati,” kata Iswandi.

Ditempat terpisah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lotim, M.Khairi saat dikonfirmasi menegaskan pihak panitia sudah bekerja dengan regulasi dan ketentuan yang telah diatur.

Sementara mengenai adanya pihak yang melapor tentunya sah-sah saja sepanjang itu sesuai dengan ketentuan yang ada dan tidak mengganggu proses Pilkades.

” Kalau sudah bekerja dengan regulasi kemudian ada yang melaporkan silahkan saja dan kita hormati,” tegas Khairi seraya mengatakan apa gunanya menyatakan ikrar Pilkada damai semua calon Kades kalau tidak percaya terhadap panitia Pilkades.

” Mari kita sama-sama mensukseskan Pilkades serentak di Lotim dengan aman,lancar dan kondusif,karena itu merupakan tugas kita bersama,” tandas Kadis PMD Lotim,M.Khairi.‎(Sam).

News Feed