oleh

Hari Kedua Operasi Zebra, Ratusan Pelanggar Terjadi Di Lotim

SKI| LOTIM — Dihari kedua,Ratusan pelanggar lalu lintas terjaring dalam operasi Zebra gatarin tahun 2019 di wilayah hukum Polres Lombok Timur.Dengan langsung diberikan penindakan tegas berupa penilangan terhadap pelanggar yang terjaring tersebut.

Demikian ditegaskan Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal,SIK di kantornya, Kamis (24|10). ” Hari kedua ini ratusan pelanggar terjaring dalam operasi Zebra gataris,” tegasnya.

Ia menjelaskan para pelanggar yang terjaring kebanyakan ‎ tidak menggunakan helm SNI dan tidak membawa surat-surat kendaraan dalam berkendaraan.

Sementara yang melanggar berbagai kalangan baik dari Aparatur Sipil Negera (ASN), sekolah maupun masyarakat umum. ” Kalau melanggar tentunya kami akan berikan tindakan tegas,” ujarnya.

Lebih jauh Kasat Lantas Polres Lotim yang murah senyum ini menambahkan ‎ operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan fatalitas korban. Caranya dengan menyasar target utama dalam pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 ini.

Begitu juga pelanggaran-pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan akan diberikan tindakan tegas oleh petugas dan diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar taat dalam berlalu lintas.

“Kami juga lihat situasi di lapangan, dan dengan tidak mengurangi untuk pelanggaran lain yang cukup membahayakan. Semoga masyarakat sadar untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara,”tandas Ryan Faisal.(Rizal/Red SKI). 

Komentar

News Feed