Hari Mangrove Sedunia, Lanal Sibolga Laksanakan Penanaman Mangrove Serentak

SKI | Sibolga,- Dengan semangat Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada tanggal 26 Juli 2022, Pangkalan TNI AL Sibolga bersama 77 wilayah di Indonesia melaksanakan program penanaman mangrove serentak yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang juga dihadiri oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc., dan beberapa duta negara sahabat di Tanjung Pasir Tangerang Banten, Selasa (26/07/22).

Danlanal Sibolga Letkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., beserta jajaran dan Forkopimda Sibolga-Tapteng mengikuti acara tersebut dengan melaksanakan secara langsung menanam bibit mangrove yang dilaksanakan di Desa Labuhan Angin, Kabupaten Tapteng dengan mengusung tema “Melalui Sinergitas Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Tahun 2022, TNI AL Bersama Rakyat Siap Mendukung Program Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Global”.

Dalam sambutannya, Danlanal Sibolga mengatakan “Maksud tujuan kegiatan ini adalah untuk melindungi garis pantai dan mencegah dari abrasi ataupun pengikisan serta menjaga kelestarian lingkungan hidup, sangat penting dan bermanfaat untuk keselamatan bumi sampai anak cucu kita, terutama di Wilayah kawasan pesisir yang rusak agar menghijau kembali. Ini merupakan bentuk kepedulian kita bersama yang saat ini disponsori oleh TNI Angkatan Laut khususnya Lanal Sibolga”.

Danlanal Sibolga juga mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang hadir dan ikut serta dalam pelestarian pesisir pantai ini, Lanal Sibolga berhasil menanam bibit mangrove sebanyak 10.000 bibit secara berkala.

Kegiatan Penanaman Bibit Mangrove Nasional Serentak Satkowil Lanal Sibolga tahun 2022 dihadiri oleh Pj. Bupati Tapteng Yetty Sembiring, Walikota Sibolga diwakili oleh Wakil Walikota Sibolga Pantas M. Lumban Tobing, Dandim 0211/TT, Kapolres Sibolga, Kapolres Tapteng, Unsur Maritim Sibolga, Kelompok Nelayan dan Siswa Sekolah Maritim Sibolga–Tapteng.

(Pen Lanal Sibolga)