oleh

Hari Raya Iedul Fitri Kedua Ditengah Pandemi, Warga Lakukan Sholat Ied Dengan Prokes Ketat

 

SKI|Bogor-Hari Raya Iedul Fitri 1442 H. tahun ini dilaksanakan untuk yang kedua kalinya masih dalam situasi pandemi Covid-19. Hal tersebut tidak menyurutkan semangat kaum Muslimin untuk melakukan Sholat Iedul Fitri berjamaah sebagaimana terlihat pagi tadi yang digelar dihalaman Musholla An-Nur Komplek Perumahan Taman Cibinong Asri Karadenan Cibinong Kabupaten Bogor dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Kamis (13/05/’21).

Dalam uraian Khutbah yang disampaikannya, Imam Musholla An-Nur yang sekaligus menjadi Khotib dan Imam Sholat Ied 1442 H., H. Sugiono menyampaikan tausiahnya dengan singkat. “Ciri-ciri orang yang bertaqwa diantaranya pertama; senang berinfak, infak baik dalam kondisi sulit/kekurangan maupun dalam kondisi senang/berlebih. Ketika berinfak dalam kondisi sulit/kekurangan, In Sya Alloh akan dimudahkan dan keluar dari kesulitannya, dan ketika berinfak dalam kondisi senang/berlebih itu tandanya orang tersebut bersyukur atas nikmat yang telah Alloh SWT berikan kepadanya,” paparnya.

“Ciri orang yang bertaqwa kedua yaitu; orang yang bisa menjaga atau mengendalikan amarah, dan ciri yang ketiga yaitu; orang yang mudah memaafkan kesalahan orang lain dan mau minta maaf kepada orang lain atas kesalahannya, ciri selanjutnya yaitu orang yang meminta ampunan dan bertobat kepada Alloh SWT atas segala dosa-dosa yang telah diperbuatnya serta berjanji untuk tidak mengulanginya,” lanjutnya.

Diakhir khutbahnya Khotib juga mengajak jama’ah untuk saling memaafkan, “dihari yang suci ini marilah kita saling maaf memaafkan apabila ada kesalahan-kesalahan sebelumnya, untuk kedepannya marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Alloh SWT,” pungkasnya. (UT)

Komentar

News Feed