oleh

Antisipasi Konvoi Malam Takbir, Polsek Kemayoran Giat PAM Malam Takbir 1442H

swarakonsumenindonesia.com

Jakarta – Upaya dalam memutus mata rantai penyebaran corona virus disease (Covid-19) belum berakhir dan masih terus digencarkan, hal ini diketahui dari adanya himbauan dalam pengamanan malam hari raya Idul Fitri 1442 H. Dimana Polri melakukan penerapan protokol kesehatan dalam kegiatan konvoi dimalam takbiran tahun ini. Rabu, (12/05/21).

Sama halnya yang kegiatan PAM malam takbiran yang dilaksanakan oleh pihak Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. Dalam kegiatan pengamanan malam takbiran tahun ini, Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono SH., MH menurunkan 50 personil anggota dalam rangka mengantisipasi terjadinya kerumunan dan kesalahpahaman yang berindikasi menimbulkan tawuran atau bentrokan.

“Dari Polsek Kemayoran kami menurunkan 50 personil, dimana masing – masing menjaga penyekatan dibeberapa titik diwilayah Kemayoran.” Terangnya.

Mengingat masih adanya virus yang hadir pada tahun 2019 ini, Kompol Ewo Samono SH., MH tetap konsisten dalam memberikan imbauan kepada warga masyarakat demi memutus mata rantai corona virus disease (Covid-19).

“Kami dari Polsek Kemayoran selain membubarkan warga yang berkerumun kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak berkerumun mengingat masih asanya covid-19 dan tetap untuk selalu menjaga kesehatan,”ujar Kapolsek.

Tak lain halnya dengan pengamanan lalu lintas di wilayah Ibukota Jakarta, dimana saat ditemui diwilayah Kemayoran, Jakarta Pusat Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo menuturkan ada beberapa titik – titik yang dilakuan penyekatan.

“Malam ini Kami dari Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan penertiban dan penyekatan dibeberapa titik diwilayah jakarta pusat, untuk khususnya wilayah kemayoran pun ada beberapa titik diantaranya sepanjang Jl. H. Benyamin Sueb.” Paparnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan, dirinya juga berharap seluruh masyarakat agar sadar tentang masih adanya covid-19.

“Kami mengimbau kepada masyarakat mengingat covid-19 ini masih ada, kepada masyarakat kami himbau untuk merayakan malam perayaan Idul Fitri dirumah saja dan persiapan untuk Sholat Ied besom pagi.” Ujarnya.

Saat petugas Polsek Kemayoran dengan pimpinan Kapolsek melakukan penyisiran dilapangan guna memastikan seluruh wilayah aman dan kondusif, didapati Kapolsek Kemayoran Jakarta Pusat, Kompol Ewo Samono SH., MH membantu mengevakuasi seorang remaja yang menjadi korban kecelakaan di Under Pass Gunung Sahari, jl. Angkasa Pura Kemayoran. Beruntungnya remaja (korban kecelakaan-red) tersebut tidak mengalami luka yang serius sehingga dapat kembali kerumahnya.

Hingga giat ini selesai suasana wilayah kemayoran yang biasanya menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat dalam merayakan hari – hari besar, kini terlihat aman dan kondusif. (red).

Komentar

News Feed