oleh

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Johar Baru Giat PAM Malam Takbir

swarakonsumenindonesia.com

Jakarta – Konsistensi Polri dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat tentunya sudah menjadi sebuah kewajiban, terlebih di hari – hari besar.

Sepertinya halnya pada malam ini, dimana, setelah melaksanakan suatu kewajiban yakni berpuasa selama 1 bulan lamanya kini seluruh Umat Muslim serentak merayakan hari kemenangan (Idul Fitri 1441 H).

Mengenai pengamanan malam yang biasa disebut dengan malam takbiran, Kepolisian Sektor Johar Baru Jakpus melakukan pengamanan dibeberapa titik kumpul warga masyarakat yang merayakan malam takbiran tersebut, dan tak luput pula dengan tetap memberikan himbauan – himbauan kepada warga termasuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan tidak adanya kerumunan, hal ini dilakukan mengingat Covid-19 masih berkeliaran di sisi kita.

Apel pengamanan malam takbiran1442 H yang dilaksanakan oleh Polsek Johar Baru ini salah satunya berlokasi di Pool Dewi Sri wilayah Johar Baru Rabu (12/05/2021) pada pukul 17:00 langsung di pimpim oleh Kapolsek Johar Baru Kompol Edison, serta tokoh masyarakat ikut partisipasi di wilayah kec. Johar Baru.

“Situasi wilayah kita secara umum sudah dianggap aman dan kondusif, namun demikian dalam pelaksanaan pengamanan malam takbir kita bersama 3 Pilar. Kita bersama-sama untuk melaksanakan pengamanan ada 9 titik dengan 35 personil di beberapa pos diwilayah pantau agar tetap berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolsek Johar Baru, Kompol. Edison.

Kapolsek Edison menghimbau untuk masyarakat Johar Baru tidak ada takbir keliling, namun takbir tetap di lakukan di Masjid-Masjid, di Mushola dan di rumah agar supaya tidak adanya salah paham sehingga akan menimbulkan adanya tawuran tetap menjaga protokol kesehatan.

“Tetap jaga keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan pengamanan malam takbir. Dan untuk personil yang lain agar tetap mengamankan wilayahnya masing-masing. Dan tetap lakukan koordinasi dengan baik. Mudah- mudahan lebaran Idul Fitri Tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar,” pungkasnya. (why/red).

Komentar

News Feed