oleh

Hj. Niken Bersama Organisasi Salimah Hadiri Peresmian Bantuan Korban Gempa

SKI, KLU – Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menghadiri peresmian bantuan kemanusiaan korban gempa berupa sekolah, masjid, MCK, dan shelter yang diberikan oleh Persatuan Muslimah atau Salimah kepada2 masyarakat Desa Selengan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), sabtu (2/3).

Pada kesempatan tersebut, Hj. Niken mengungkapkan bahwa masyarakat KLU adalah masyarakat yang sangat kuat dan mampu menghadapi cobaan yang berat seperti gempa bumi berkepanjangan ini.

“Tidak mungkin Allah memberikan cobaan kepada orang-orang yang tidak mampu menerima cobaan-Nya, Allah pasti tau bahwa masyarakat KLU ini adalah masyarakat yang kuat untuk menerima cobaan ini,” kata Hj. Niken.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Kemanusiaan yaitu Salimah yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat KLU yang nota bene masih memerlukan uluran tangan.

“Saya berterima kasih kepada sahabat saya ustadzah sekaligus hafidzah ibu Sitti Faizah yang telah datang ke NTB untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kami khususnya di Desa Selengan ini, mudah-mudahan bangunan yang disumbangkan ini dapat menjadi cahaya, dan sebagai titik dakwah salimah menebar kebaikan,” harapnya.

Ia menceritakan kisah nabi Muhammad SAW yang ketika berhijrah, bangunan yang pertama didirikan adalah Masjid yang kemudian masjid tersebut dijadikan tempat untuk merencanakan pembangunan yang berkelanjutan, ia mengharapkan cerita ini bisa menjadi inspirasi untuk masyarakat Desa Selengan.

Pengurus Pusat Salimah, Uztadzah Sitti Faizah yang ikut dalam acara tersebut berkata bahwa bantuan-bantuan ini adalah bentuk realisasi dari pada tujuan Salimah untuk memajukan kaum perempuan dan anak-anak, ia berharap dengan bantuan ini, anak-anak dan kaum perempuan dapat melaksanakan tugasnya masing-masing dengan baik.

Penulis : Alfy

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed