oleh

Hut RI 73 Desa RJU 2 Gelar Karnaval, Seni dan Budaya

Lampung Timur – SKI – Desa RantauJaya Udik Dua(RJU 2) menggelar berbagai kegiatan menyambut HUT RI 73 yang di pusatkan di Lapangan desa RJU 2 Kecamatan Sukadana Lampung Timur(18/08/18)

Seperti yang terlihat hari ini, Ratusan masyarakat desa Rju 2 tumpah ruah dilapangan untuk menyaksikan Karnaval Seni dan budaya yang diajar Semua Dusun, tokoh pemuda dan berbagai Elemen masyarakat.

Karnaval yang menampilkan Ogoh – ogoh, kuda lumping, drum band dan lainya dilepas secara resmi oleh camat Sukadana Mursid Sos.MM dengan didampingi oleh Kades RJU 2 Sugeng Riyadi, anggota DPRD Lamtim Maryono, para tokoh dan Sesepuh desa Setempat.

Dalam Sambutannya Camat Sukadana, Mursid sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang di adakan rutin setiap tahunnya oleh Desa RJU 2 yang mana hampir seluruh masyarakat turun untuk turut serta dalam kemeriahan HUT RI yang ke 73 tahun”, tegas pak Camat.

Lebih lanjut, Mursid mengatakan, ” Luar biasa masyarakat RJu 2, baru sekai ini saya menyaksikan masyarakat yang bersatu padu dalam acara karnaval yang sangat meriah ini”, tandasnya.

Di tempat yang sama Kepala desa Rantau Jaya Udik 2 Sugeng Riyadi mengatakan, “Ayo Warga desa RJU 2 Jaga terus rasa Kerukunan dan persatuan karna dengan begitu kita akan sedikit mudah dalam membangun desa yang kita cintai ini”, Ucapnya.

“Saya juga mengucapkan Terima kasih dan Salut kepada seluruh Warga yang turut serta dan berperan aktif dari mulai perencanaan sampai terselenggaranya acara pada hari ini”, tambahnya.

Selanjutnya, Rumania Karnaval mulai bergerak menyusuri jalan – jalan Utama desa, dengan diiringi dengan tetabuhan tradisional dan drum band dari murid SDN 1 Rantau Jaya udik 2.

Peserta Karnaval pun tak kalah Hebohnya dengan Kostum yang unik sehinga membuat yang menyaksikan tersenyum dan tertawa, Seteleh menyusuri Rute yang telah ditentukan, barisan peserta Karnaval seni dan budaya kembali ke lapangan semula.

Penulis: Berlian

Editor: mengapa / SKI merah

Komentar

News Feed