oleh

Hut RI Ke-76, Sebanyak 1.405 Orang WBP Lapas Kelas I Tangerang Dapat Remisi

SKI | Tangerang – Sebanyak 1.405 Orang Warga Binaan Lapas Kelas I Tangerang mendapatkan Remisi Umum 17 Agustus 2021 yang diberikan secara simbolis dan dilakukan secara virtual yang terpusat di Graha Pemasyarakatan, selasa (17/8/21).

Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Para Kepala Daerah, Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Pimpinan Tinggi Utama dan Pimpinan Tinggi Madya serta disaksikan oleh seluruh Lapas/Rutan/LPKA se Indonesia.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pelaksanaan kegiatan Penyerahan Remisi Umum Tahun 2021 oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan selanjutnya dilakukan penyerahan Surat Keputusan Remisi Umum 17 Agustus 2021 Oleh Kalapas Kelas I Tangerang dan Perwakilan dari Pemerintahan Kota Tangerang kepada Perwakilan Narapidana secara serentak dengan UPT Pemasyarakatan Seluruh Indonesia.

Selanjutnya Kalapas, Pejabat Struktural, Perwakilan Pemerintahan Kota Tangerang serta Perwakilan Warga Binaan bersama-sama menyaksikan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI, yang memberikan apresiasi kepada jajaran pemasyarakatan dan mengingatkan bahwa remisi adalah apresiasi atau reward yang diberikan negara kepada warga binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif serta mempercepat reintegrasi sosial kepada masyarakat.

Dan pada kesempatan tersebut Menteri Hukum dan HAM RI Bapak Yasonna H Laoly meresmikan Grandbreaking pembangunan tiga Lapas di pulau Nusakambangan sebagai upaya pemerintah dalam menangangi over crowded di Lapas maupun Rutan.

Pada kesempatan tersebut kalapas menyampaikan dari mulai pengumpulan data, verifikasi data usulan remisi, pengiriman usulan remisi berbasis IT sampai dengan ditanda tanganinya surat keputusan Remisi Umum 17 Agustus tahun 2021 bersifat Gratis tanpa pungli karena kami berkomitmen untuk melakukan transparansi dan menjamin kepastian hukum bagi seluruh warga binaan Lapas Kelas I Tangerang Ujar Victor. (why).

News Feed