oleh

Inovasi Peningkatan Pelayanan DPRD Lambar Berbasis Online

SKI – Lambar – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lampung Barat terus berupaya melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyrakat dan mitra kerja melalui jaringan berbasis online.

Bidang pemerintahan (publik) secara bertahap telah mulai memanfaatkan teknologi informasi sebagi sarana untuk mempermudah pelaksanaan tugas pokok dan fungsi organisasi secara efektif dan efisien. Sebagai implimentasinya maka telah diaplikasikan berbagai sistem informasi yang berbasis jaringan, ataupun internet.

Guna menjawab tantangan dan perkembangan tersebut Kasubag Humas dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Barat Ansori, SH,. MH., melakukan inovasi proyek perubahan di kantor setempat dengan memanfaatkan jaringan website untuk mempermudah komunikasi antara wakil rakyat dengan masyrakat.

Ketika dikonfirmasi terkait inovasi proyek perubahan tersebut Ansori, menjelaskan bahwa pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi saat ini telah menyebar dan berkembang cukup lama.

Penerapan aplikasi seperti website telah meluas ke berbagai bidang, mulai dari perbankan, asuransi bisnis, manufaktur, pendidikan dan pemerintahan.

Dalam dunia pemerintahan lanjut Ansori, aplikasi website digunakan dalam banyak hal diantaranya untuk publikasi informasi tentang daerah, potensi investasi dan berbagi informasi lainnya yang dapat diakses oleh semua pihak.

” Proyek perubahan ini lahir dari tuntutan perkembangan jaman akan informasi yang cepat dan trupdate setiap waktu serta semangat dalam mewujutkan pemerintahan yang bersifat good govermance dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi”, terang Ansori

Saat disinggung terkait manfaat dari inovasi yang dilakukan oleh mantan wartawan itu, di menjelaskan bahwa dengan adanya inovasi yang dilakukan tersebut maka masyarakat bisa mendapatkan pelayanan informasi yang tersedia selama 24 jam, 7 hari dalam seminggu, tanpa harus secara fisik datang ke kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Lampung Barat, selain itu masyarakat dapat berintraksi terhadap wakil rakyatnya melalui konten pengaduan yang pada website DPRD Kabupaten Lampung Barat tersebut, tutup Ansori.

Penulis : Ade Irawan

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed