oleh

IPM Urutan Ke Delapan,Bupati  Lotim Prihatin

SKI, LOTIM – Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengaku prihatin dengan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Lotim berada pada rangking ke delapan dari 10 kabupaten|kota di NTB. ‎Sedangkan  Lakip dan Sakip sungguh memprihatinkan berada pada urutan sepuluh se NTB.

Demikian ditegaskan Bupati Lotim dalam arahannya pada apel bulanan di kantor Bupati Lotim,Senin (18|2). ” Kita prihatin dengan IPM Lotim berada di urutan ke delapan,sehingga ASN harus mengambil bagian dalam masalah ini,” tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya  pada tahun 2020 urutan ke sepuluh tersebut bisa dinaikan, ini ikhtiar kita bersama, karena itu tugas semua aparatur Pemerintah termasuk ASN untuk terus membantu masyarakat dan memberikan informasi ke Pemerintah dalam rangka mengatasi permasalahan tersebut.

Begitu juga ‎ kepada Kepala OPD, jika ada dana alokasi khusus, dana alokasi umum, ada dana perbantuan atau dana lainnya yang bisa digerakkan, lakukan percepatan dan segera selesaikan apa yang menjadi prioritas. 

” Jangan menunda-nunda lagi, jangan berpangku tangan lagi, jangan berleha-leha lagi, manfaatkan jam-jam kerja, dimana kita bertugas untuk mengakomudir kepentingan masyarakat secara keseluruhan,” ujarnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan Tidak kalah penting dalam prioritas kita adalah, upaya meningkatkan kualitas SDM melalui peningkatan kualitas dan layanan kesehatan. 

Menurunkan kasus gizi buruk dan stunting adalah di antaranya. Upaya yang dilakukan dalam penurunan stunting adalah dengan meningkatkan kualitas intervensi pelayanan kesehatan.

“ASN juga memiliki peranan penting dalam membantu pemerintah daerah menghadapi berbagai masalah yang ada ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Rizal

Editor   : Red SKI

Komentar

News Feed