oleh

Jabatan Kepala PKM Disapu Bersih Dalam Pelantikan Jilid III

Foto : Pelantikan dan pengambilan sumpah kepala PKM bersama dengan pejabat eselon III dan IV lainnya

SKI – Lotim – Hampir semua Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di sapu bersih dalam pelantikan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lotim, dengan pelaksanaannya di lantai dua kantor Bupati Lotim, Kamis (6|12). Kepala PKM yang diangkat pada masa kepemimpinan mantan Bupati Lotim, HM.Ali BD kemudian dimasa pemerintahan Sukma dilakukan pergantian sesuai dengan kebutuhan organisasi.‎

Pelantikan pejabat tersebut dilakukan langsung Bupati Lotim, HM.Sukiman Azmy. Dengan disaksikan Sekda Lotim bersama kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lotim.

Bupati Lotim dalam penekanan dalam pelantikan tersebut menegaskan ada ‎tiga hal yang  menonjol diantaranya bidang kesehatan masyarakat,pendidikan dan pertanian yang semuanya itu menjadi persoalan yang harus diselesaikan oleh para pejabat yang dilantik.

” Tiga hal itu menjadi penekanan saya kepada pejabat yang baru saya lantik untuk dilaksanakan,” tegasnya.

Selain itu,lanjutnya dirinya dalam sosialisasi yang dilakukan kepada masyarakat yakni  sosialisasi akan akan memberikan keadilan,kesejahteraan dan keamanan.

Begitu juga persoalan kemiskinan di Lotim masih menjadi masalah,karena banyak kategori miskin. Dengan indonesia sehat,BPJS dan menerbitkan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) untuk memberikan pelayanan. Sehingga tugas bergerak dengan cepat untuk bisa mengatasi masalah yang ada agar bisa tertangani dengan baik.

” Masalah pendidikan juga masih tertinggal jauh dengan kabupaten,begitu juga halnya dengan kesehatan yang tentunya harus menjadi perhatian bersama untuk dicarikan solusi penyelesaiannya,” tandasnya.

Keterangan Foto : Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lotim.

Ditempat terpisah Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Lotim, M.Khairi mengatakan memang hampir semua kepala PKM di Lotim di mutasi dalam pelantikan saat ini. Setelah dilakukan evaluasi oleh pimpinan.

” Mutasi kepala PKM ini dengan merotasi ke tempat yang lain atau dalam arti dari menjadi kepala PKM yang satu ke kepala PKM yang lain,” tegasnya.

Penulis : Rizal

Editor    : Red SKI

Komentar

News Feed