oleh

Jaga Kondusivitas Ramadhan, Kampung Lurah Kotabambu Utara Gelar Siskamling

SKI, Jakarta – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di Bulan Suci Ramadhan 1440H, masyarakat di wilayah Kelurahan Kotabambu Utara kecamatan Palmerah Jakarta Barat. mengadakan kegiatan siskampling keliling bersama Tiga Pilar dan masyarakat di sekitar wilayah Kotabambu Utara. Minggu (12/05/19).

Lurah Kotabambu Utara Ibu Ina Ariyani, SKM mengatakan, kegiatan siskamling rutin ini dilakukan secara bersama-sama dengan Tiga Pilar.

“Setiap malam kumpul di Pos Ronda atau Pos Rw setempat di kelurahan Kotabambu Utara. Kegiatan ini bertujuan sebagai antisipasi maraknya tawuran remaja, tindak kejahatan, seperti curanmor. Warga masyarakat yang ikut ronda berkeliling kampong di wilayah Kotabambu Utara bersama Tiga Pilar mengamankan lingkungan, sekaligus bisa membangunkan masyarakat yang akan sahur,” katanya.

Ia menambahkan, ronda keliling kampung ini dilakukan oleh Tiga Pilar. “Dengan jumlah penduduk yang cukup padat dan banyak, maka perlu menjaga wilayah secara lebih maksimal ,” pungkasnya.

“Tawuran remaja yang terjadi dilakukan dibulan suci Ramadhan ini. Hal itu tentu saja sangat membahayakan dan meresahkan masyarakat. Saya harap, dengan kegiatan ini lingkungan kita bisa lebih aman, nyaman damai dan kondusif,” Ujar Ibu Ina Ariyani, SKM Lurah Kotabambu Utara.

Sementara itu, lurah Kotabambu Utara Ibu Ina Ariyani, SKM menyampaikan, pihaknya akan sangat lebih maksimal sepenuhnya dalam kegiatan positif ini.

“Adanya siskambling keliling ini positif untuk mengantisipasi tindak kejahatan curanmor dan kenakalan remaja seperti tawuran, balap motor liar, geng motor, serta pengguna obat-obatan terlarang, seperti Narkoba anak-anak muda yang kerap nongkrong di pinggir jalan kita beri arahan yang sangat positif,” Paparnya

Untuk mengatasi kenakalan remaja, sambungnya, masyarakat perlu mengajak dan bekerjasama dengan para pemuda, dan Tiga Pilar Kelurahan, Polsek Palmerah, Koramil 03GP

Riski A

Komentar

News Feed