oleh

Sindang Marga Sudah Mulai Kerjakan Anggaran Dana Desa 20% di 2019

SKI, Lampung Utara – Dimana program pembangunan yang ada di desa desa. Salah satunya desa sindang marga yang berada di kecamatan tanjung raja kabupaten lampung utara, kini sudah memulai melakukan pembangunan tahap awal yang dana nya di anggarkan dari APBN dengan cara program Dana Desa(DD).tahap awal yang di ambil dari 20% pertama.

Saat awak media SKI berkunjung dan mewawancarai kepala desa sindang marga, “Al khazar” beliau menjelaskan dan membenarkan pada tahap awal ini atau tahap 2019, dia utamakan untuk membangun prasarana umum terlebih dahulu, diantaranya membuat pagar untuk TK paud dan penggatian atap TK paud dengan cara pemasangan baja ringan.

Untuk pengerjaan kegiatanya pun ia libatkan langsung TPK dan warga sekitar/ warganya. dengan cara pemberdayaan/padat karya tunai, sekaligus untuk membantu sedikitnya perekonomian masyarakatnya.

“Tentunya dengan sikap kades yang terbilang masih agak muda ini, sangat di apresiasi oleh jajarannya/prangkat desa dan juga terlebih dari golongan masyarakatnya”

Sebut saja Tori,salah satu warga yang ada di lingkungan desa tersebut, dengan terang ia menyampaikan kepada awak media SKI bahwa kepala desanya sangat perduli terhadap lingkungan nya. Apa lagi kebetulan juga ada anak dari nara sumber tersebut, bersekolah di TK paud itu. Memang sudah waktunya TK paud ini di benahi karna atap yang lama sudah terlihat usang dan agak sedikit rusak, dan selama ini juga belum adanya pagar dari bangunan TK paud, tuturnya.

Penulis : Ade Irawan

 

Komentar

News Feed