Jelang Hari Buruh 2023, Kodam Jaya Siap Dukung Polda Metro Jaya Antisipasi Aksi Unras Mayday

SKI | Jakarta – Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa Peringatan Hari Buruh (Mayday) 1 Mei 2023 digelar dan dihadiri Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan, bertempat di Gedung DPR MPR RI Jl.Gatot Subroto No.1 Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2023).

Pemberian Tactical Wall Game (TWG) dipaparkan oleh Karoops Polda Metro Jaya Kombes Pol Marsudianto sampaikan, TWG merupakan bagian dari fungsi utama dalam rencana pengamanan aksi unjuk rasa, yakni mempersiapkan dan merencanakan penempatan ploting pasukan di lokasi-lokasi strategis yang akan dijadikan sebagai titik sasaran dari para pendemo.

Penyampaian materi kegiatan TWG lebih ditujukan kepada para Komandan Kompi/Komandan Pleton dan pasukan yang bertugas dilapangan disaksikan langsung oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.IK., MH.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan sampaikan, Kodam Jaya siapkan lebih dari 3500 personel untuk mendukung Polda Metro Jaya dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa Peringatan Hari Buruh (Mayday).

“Prajurit Kodam Jaya bersama-sama Aparat Kepolisian siap mengamankan wilayah Ibukota dan sekitarnya agar tetap nyaman dan kondusif”, Jelasnya.

Beberapa pejabat Utama Kodam Jaya yang hadir mendampingi Pangdam Jaya dalam acara TWG diantaranya Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam Jaya, Dandim 0501/JP BS dan para Danyon jajaran Kodam Jaya.

Sumber: Pendam Jaya.

Editor : Why.