Jembatan Penghubung Dua Gili di Lotim Diresmikan

SKI l Lombok Timur-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy bersama dengan Kapolda NTB,Irjen.Pol.M.Iqbal meresmikan jembatan penghubung dua gili yakni Gili Belek-Gili Ree,Desa Paremas,Kecamatan Jerowaru Lotim, Rabu (22|12).

Proyek jembatan tersebut dikerjakan bersumber dari APBD Lotim sebesar Rp 2,5 Milyar mulai tanggal 10 Juni s.d 10 November 2021.

Sementara ‎jembatan penghubung dua gili tersebut guna menjawab kebutuhan masyarakat setempat,terutama agar  akses pendidikan bagi  anak-anak usia sekolah.

Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya jembatan tersebut tidak ada lagi anak-anak yang berenang atau menenteng sepatunya ke sekolah karena harus melintasi Selat.

Oleh karena itu, jembatan tersebut dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama oleh masyarakat. Karena mengingatkan konstruksi jembatan hanya untuk pejalan kaki atau sepeda, bukan kendaraan bermotor.

“Mohon kiranya jangan dilewati kendaraan seperti sepeda motor atau roda empat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu,Mantan Dandim 1615 Lotim ini juga melakukan peresmian rehab rumah tidak layak huni (RTLH) menjadi rumah layak huni (RLH) sebanyak 14 unit.

” Tahun 2022 mendatang direncanakan 30 unit RTLH  di Gili Beleq akan direhab,” tandasnya.(Sam).