Jumlah Daftar Pemilih Berkelanjutan Di Lotim Terus Bertambah

SKI l Lombok Timur-Jumlah Daftar pemilih berkelanjutan di Kabupaten Lombok Timur terus bertambah dari bulan sebelumnya. Dimana data yang diperoleh dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim mengalami penambahan mencapai sebanyak ratusan orang.

Hal ini ditegaskan Ketua KPU Lotim,M.Junadi yang didampingi komisioner KPU Lotim lainnya dalam keterangan persnya di aula KPU Lotim,Selasa (29|6).

” Memang betul ada penambahan jumlah daftar pemilihan berkelanjutan di Lotim dari bulan Mei ke Juni 2021,”tegasnya.

Ia mengatakan dalam rapat yang dilakukan KPU Lotim periode bulan Juni 2021.Dengan menghasilkan rekapitulasi daftar pemilih berkelanjutan periode Juni dengan jumlah sebanyak 937.262.

Dengan perincian pemilih laki-laki sebanyak 451.707 orang, kemudian pemilih perempuan sebanyak 485.555 orang. Dengan tersebar di 21 kecamatan di Lotim.

” Dari ini diperoleh dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lotim,” ujarnya.

Begitu juga lanjut, Ketua KPU Lotim, Potensi pemilih baru terdapat di tujuh kecamatan,sedangkan yang TMS (Tidak Memenuhi Syarat) terdapat di sembilan kecamatan di Lotim.

Sementara itu untuk kedepannya dengan adanya publikasi pada bulan yang akan datang tentunya ada peningkatan di Lotim.Akan tapi yang jelas jumlah pemilih ini bisa bertambah dan berkurang.

” Yang jelas publikasi mengenai pemuktahiran data pemilih berkelanjutan di Lotim merupakan salah satu amanah dari KPU RI yang harus dilaksanakan,” paparnya.(Sam).

News Feed