oleh

Juru Parkir Keroyok Dua TNI Di Ciracas

Foto Istimewa

SKI – Jakarta – Pada hari Senin tanggal 10 Desember 2018 pukul 15.40 wib,  telah terjadi cekcok mulut/ kesalah pahaman antara anggota TNI AL yang berpakaian dinas dengan salah satu anggota penjaga parkir didepan Arundina Kec. Ciracas Jakarta Timur.

Adapun Kronologis, 

 Pada hari Senin tanggal 10  Desember 2018 pukul 15.30 Wib, Kapten Komarudin (anggota TNI AL berpakaian dinas) beserta anaknya selesai servis motor berencana  makan di warung soto kudus samping Indomart Arundina, pada saat hendak parkir anaknya (an. Saka/kelas 3 SD ) bilang kalau knalpot motor berasap, kemudian Kapten Komarudin memeriksa bagian mesin motornya, saat memeriksa motor salah satu anak parkir menggeser motornya tanpa sepengetahuannya sampai kepala Kapten Komaruddin terbentur motor sehingga menegur anak parkir tersebut, namun anak parkir tidak terima hingga terjadi cekcok mulut yang kemudian mengundang perhatian teman-teman tukang  parkir lainnya, dan  mengeroyok Kapten Komarudin.

 Pada saat Kapten Komarudin dikeroyok oleh anak-anak  tukang parkir ( 7 s/d 9 orang ) melintas seorang Anggota TNI AD (Pratu Rivonanda Kes Dronkavser Paspampres) dan langsung melerai, krn anggota Dronkavser tsb melihat yang dikeroyok berpakaian dinas loreng, akan tetapi justru malah menjadi korban pengeroyokan juga dari anak-anak parkir tersebut sampai terjadi perkelahian diantara mereka, karena melihat jumlah anak parkir melebihi jumlah mereka, kemudian Pratu Rivo mengamankan Kapten Komarudin beserta anaknya ke Barak Remaja Paspampres KPAD Cibubur dengan cara dibonceng menggunakan sepeda motor.

 Setelah dari barak baru kemudian mereka keluar lagi dengan mencari para pelaku pengeroyokan ke pemukiman warga lapangan tembak, pada saat pencarian tersebut, mereka menemukan sdr. Agus yang ikut terlibat dalam pengeroyokan dan langsung diamankan ke Polsek Ciracas. .

2. Identitas salah satu pelaku :

a. Nama : Agus Priyantara.
TTL : Jakarta 23 – 08 – 1986.
Alamat : Jl.  H .Baim RT.009/ 06 No. 16 Kel. Kelapa dua wetan Kec. Ciracas Jaktim.

Lokasi kejadian: Arundina Kec. Ciracas Jakarta Timur.

Kawanan tukang parkir keroyok seorang anggota TNI AL bernama Komarudin berpangkat Kapten di pertokoan Arundina, Kecamatan Ciracas Jakarta Timur, Senin (10/12/18).

Awalnya, kepala Kapten Komaruddin terbentur motor, dan kemudian menegur anak parkir tersebut. Tidak terima ditegur,  anak parkir cekcok mulut yang kemudian mengundang perhatian teman-teman tukang parkir lainnya, hingga akhirnya muncul pengeroyokan .

Dikatakan Komarudin kepada media ini, bermula ia bersama anaknya selesai service motor, “selesai service motor saya ajak anak makan soto kudus disamping Indomart Arundina. “katanya.

Komarudin yang saat itu lengkap berpakaian dinas hendak parkir, namun anaknya Saka (10) bilang kalau knalpot motor berasap.

“Iyaa anak saya bilang, knalpot motor berasap, saya langsung periksa mesin motor. “ucap Komarudin.

Disaat bersamaan, salah satu tukang parkir menggeser motornya tanpa sepengetahuan dirinya, sampai kepala ia terbentur motor.

“Memang saya tegur dia, tetapi tukang parkir itu sepertinya tidak terima teguran saya dan terjadilah cekcok mulut yang pada akhirnya saya dikeroyok kawanan tukang parkir. “jelas Komarudin.

Pratu Rivonanda Kes Dronkavser Paspampers TNI AD yang melihat kejadian tersebut langsung melerainya. Namun Na’as bagi Rivo, ia malah menjadi sasaran pengeroyokan tukang parkir.

“Saya amankan Kapten Komarudin dan anaknya ke Barak Remaja Paspampers KPAD Cibubur untuk sementara waktu. ” ujar Rivo.

Disisi lain, Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra menyampaikan, peristiwa itu terjadi pada Senin 10 Desember 2018 sekitar pukul 15.40 WIB.

“Ya benar sudah ditangani Polsek Ciracas” tutur Tony saat dikonfirmasi awak media, Selasa (11/12/18).

Penulis/Editor : Red SKI

 

Komentar

News Feed