Kalapas Narkotika Nusakambangan: Implementasi Tri Dharma dan Ikrar Petugas Pemasyarakatan

SKI | Nusakambangan – Seluruh jajaran Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan tetap siap siaga melaksanakan tugas di tengah Perayaan Tahun Baru Imlek. Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel Pagi Pegawai yang diikuti seluruh Pejabat Struktural, Staf dan CPNS, bertempat di Lapangan Apel (23/01/23).

Bertindak selaku Pembina Apel, Kalapas Narkotika (RM. Kristyo Nugroho) dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pegawai yang telah melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan loyalitas, sehingga pelaksanaan pemberian layanan kepada narapidana di Lapas dapat berjalan optimal.

“Mari kita senantiasa implementasikan Tri Dharma dan Ikrar Petugas Pemasyarakatan dalam sikap perilaku. Laksanakan tugas pengabdian ini secara total, dengan didasari rasa ikhlas dan ketulusan. Ingat, kita adalah abdi hukum yang memiliki tugas membina narapidana dan mengayomi masyarakat. Memberikan pelayanan kepada narapidana dan masyarakat menjadi prioritas utama, demi mewujudkan pelayanan prima”, ujar Kalapas.

Lebih lanjut Kalapas menginstruksikan kepada seluruh pegawai untuk melaksanakan Resolusi Kemenkumham Tahun 2023, “Wujudkan Kementerian Hukum dan HAM semakin PASTI dan BerAKHLAK dengan bekerja secara cepat, tepat, ikhlas dan hasilnya akuntabel”.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (Ijal).