oleh

Kapolda Jabar Meninjau Langsung Proses Pemadaman Tangki Gasoline Yang Terbakar

SKI | Indramayu – Irjen Dofiri sejak Senin terpaksa menginap di Kampung halamannya untuk memantau langsung situasi dan kondisi umum di Kabupaten Indramayu – Jawa Barat (Jabar) pasca ledakan.

Ia mengatakan ingin memastikan seluruh rangkaian penanganan insiden kebakaran berjalan dengan lancar, usai mendampingi Kabaharkam Polri, Komjen Arief Sulistyanto, Jenderal bintang dua tak kembali ke kantor Polda Jabar di Bandung.

” Biar tuntas, Saya balik lagi ke Kilang Balongan untuk menyaksikan proses pemadaman. ” ujar dia di Mapolres Indramayu. Selasa (30/3/2021).

Irjen Ahmad Dofiri didampingi Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang, setelah melepas Komjen Arief kembali ke Jakarta, bergegas kembali ke Balongan.

Dalam perkembangan yang sama, Unit Manager Commrel dan CSR Pertamina RU VI Balongan Cecep Supriyatna, menjelaskan sambil menunggu gasoline habis terbakar seluruhnya, proses pemadaman dilakukan secara maksimal, Sebab, kata dia, ” sepanjang gasoline masih belum terbakar sempurna (sampai habis), titik apai masih sulit dikendalikan, apalagi ditambah air hujan, maka api justru semakin membesar, tetapi air hujan bermanfaat bagi instalasi atau benda lain disekitar titik api. ” ungkap Cecep.

Cecep menambahkan, ” sejalan dengan kegiatan pemadaman, pihaknya juga melakukan upaya lokalisir agar sebaran api tidak liar. Kami lokalisir agar api tidak menyebar kemana-mana, ‘Alhamulillah’, relokasi bisa dilakukan dengan baik. ” imbuh pungkasnya Cecep. (Yana BS).

Komentar

News Feed