Kapolda NTB Atensi Persoalan Pupuk

SKI l Lombok Timur-Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat,Irjen.Pol. Djoko P sangat mengatensi persoalan pupuk yang terjadi di wilayah NTB.

Demikian ditegaskan Kapolda NTB melalui Kepala Bidang Humas Polda NTB,Kombespol Artanto,Sik kepada wartawan di Mapolres Lotim,Jumat (21|1).

” Bapak Kapolda sangat mengatensi persoalan pupuk yang terjadi di NTB,” tegasnya.

Menurutnya terjadinya kelangkaan pupuk dilapangan pada saat petani sedang membutuhkan untuk memupuk tanaman padinya dari Direktorat Kriminal Khusus (Krimsus) Polda NTB sedang turun ke lapangan.

Hal ini dilakukan dalam mencari data dan bukti-bukti penyebab terjadinya kelangkaan,apakah disebabkan karena ada indikasi dugaan permainan yang dilakukan para distributor maupun pengecer dilapangan.

” Kita sedang selidiki penyebab kelangkaan pupuk yang berujung kepada terjadinya kenaikan harga pupuk diatas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang meresahkan para petani kita,” ujarnya.

Selain itu,lanjut Artanto menambahkan pihak Polres jajaran juga ikut turun ke lapangan sehingga hasilnya nanti tentu akan disampaikan ke pimpinan dalam hal ini Kapolda NTB.

Hal ini dilakukan bahan acuan untuk mengambil langkah-langkah dalam melakukan penindakan tegas terhadap pihak-pihak yang bermain dalam persoalan pupuk yang menyebabkan langka,sehingga berujung terjadinya penjualan pupuk diatas HET.

“Silahkan masyarakat melapor juga kalau menemukan bukti dilapangan,maka tentu kami akan tindaklanjuti,” tandasnya.(Sam).

News Feed