oleh

Kapolres Demak Rangkul Anak Papua Lewat Sepakbola

SKI| Demak – Setiap orang memiliki cara dan pola pembinaan, terlebih dalam menciptakan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Begitu pula dengan yang dilakukan Kapolres Demak AKBP Arief Bahtiar.

Dalam upaya menciptakan situasi kondusif, Kapolres Demak bersama Forkopimcam melakukan kunjungan Pondok Pesantren (Ponpes) Latansa, Desa Cangkring, Kecamatan Karanganyar, untuk bersilaturahmi dengan para santri dari Papua, Selasa (3/9/2019) sore.

Dalam kegiatan itu, Kapolres beserta rombongan disambut oleh pengasuh Ponpes Latansa, Ustadz Ulinnuha dan para santri.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pengasuh Ponpes Latansa yang sudah mendidik anak-anak dari Papua dengan baik. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Forkopimcam telah mendampinginya dalam kegiatan silaturahmi Kamtibmas.

“Ini adalah tugas kita bersama untuk menjalin silaturahmi dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, demi terwujudnya kedamaian karena Indonesia beraneka ragam suku, agama dan budaya yang mana disegani bangsa lain,” ucapnya.

Setelah melakukan kunjungan ke Ponpes Latansa, Kapolres mengajak anak-anak Papua bermain sepakbola bersama jajaran Forkopimcam di Lapangan Desa Cangkring. Baginya melakukan pembinaan Kamtibmas tak serta merta harus dengan melakukan pertemuan secara resmi serta menggunakan seragam lengkap. Namun Kapolres memiliki cara lain yakni melalui olahraga.

“Kepada adik-adik dari Papua, belajarlah dengan baik di wilayah Demak. Jangan mudah terprovokasi atau terhasut oleh isu – isu tidak jelas yang ingin memecah belah bangsa Indonesia,” pesan Kapolres.

Kapolres berharap kedepan polisi dan seluruh masyarakat Demak akan terus bersama menjaga Kamtibmas di wilayah ini. Bahkan terkait dengan kondisi Papua belakangan ini yang sering munculnya gerakan aksi. Di Demak kata Kapolres yakin tak akan pernah terjadi.

“Indonesia bisa hebat karena kita selalu menjaga persatuan dan kesatuan seperti saat sekarang ini. Perbedaan adalah kekuatan, jangan mau dibenturkan antara agama dengan agama lain, satu suku dengan suku lain,” tandanya.

Setelah kegiatan selesai, Kapolres memberikan berupa beras, mie, telur dan bola sepak kepada Ponpes Latansa yang diperuntukkan untuk anak – anak Papua. (Adi). 

Komentar

News Feed