oleh

Kapolres Lotim Buat Sayembara Berhadiah

SKI, LOTIM – Kepala Kepolisian Resor Lombok Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ida Bagus Made Winarta, SIK membuat sayembara bagi anggotanya maupun masyarakat umum. Terkait dengan masalah pengungkapan kasus kriminalitas seperti begal,curamor dan copet yang kerap meresahkan masyarakat di Bumi Patuh Karya ini.

Demikian ditegaskan Kapolres Lotim dihadapan Pejabat Utama, perwira dan anggota Polres Lotim saat mengambil apel di Polres Lotim, Kamis (29/5). ” Sayembara ini berlaku berlaku selama operasi ketupat gatarin 2019,” tegas Winarta. 

Ia menjelaskan sayembara ini dikhususkan bagi anggotanya, tapi kalau masyarakat ikut berpartisifasi tentunya dipersilahkan saja. Dengan hadiah yang akan diberikan sebesar Rp 5.000.000 untuk satu pengungkapan kasus atau laporan yang masuk.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan motivasi dan semangat kepada anggotanya untuk melakukan pengungkapan kasus tersebut. Karena menjelang datangnya hari raya Idul Fitri yang tinggal menghitung hari angka kasus kriminalitas mengalami peningkatan.

Terutama seperti halnya begal, curamor maupun copet, termasuk pencurian lainnya. Sehingga inilah yang tentunya harus menjadi perhatian bersama untuk ditekan dengan menangkap pelaku yang kerap kali membuat masyarakat menjadi resah, akibat perbuatan pelaku.

” Kami minta dengan adanya sayembara ini hendaknya anggota lebih semangat lagi, dengan melakukan patroli di wilayah jajaran yang dianggap rawan kriminalitas, termasuk juga memanfaatkan sebelum waktu berbuka untuk turun ke lapangan,” ujarnya.

Penulis : Rizal

Komentar

News Feed