oleh

Kapolsek Anjatan Pantau Kegiatan Gerai Vaksin Presisi Covid-19 di Wilayah Kec. Anjatan

SKI | INDRAMAYU – sekira pukul 08.30 WIB s/d selesai, bertempat di Wilayah Kec. Anjatan Kab. Indramayu yang dilaksanakan kegiatan Gerai Vaksin Presisi Covid-19 tingkat Kec. Anjatan, bertempat didua Puskesmas Kec. Anjatan, Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., pantau adanya Vaksinasi di Wilayahnya, Selasa (13/7/2021).

Puskesmas di Desa Anjatan Utara Kec. Anjatan dengan jumlah yang di Vaksin sebanyak 50 Orang dari jumlah Vial yang terpakai 5 Vial, dan Vaksin dari POLRI yang 5 Vial.

Begitupun Puskesmas yang berada di Desa Bugis Kec. Anjatan dengan jumlah yang di Vaksin sebanyak 122 Orang dan jumlah vial yang terpakai sebanyak 13 Vial.

Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., menjelaskan, Vaksinasi adalah pemberian Vaksin dalam rangka meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpadampak dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Vaksinasi bertujuan untuk memberikan kekebalan spesifik terhadap suatu penyakit tertentu, dan apabila seseorang tidak mendapatkan vaksinasi maka ia tidak akan memiliki kekebalan spesifik terhadap penyakit yang dapat dicegah dengan pemberian vaksinasi tersebut.

“Dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Orang Dewasa/Lansia yang tidak mendapatkan Vaksinasi Covid-19 lengkap sesuai jadwal serta mengabaikan prokes maka akan menjadi rentan tertular dan jatuh sakit akibat Covid-19,” ujarnya Kapolsek. (Yana BS)

News Feed