oleh

Bhabinkamtibmas Polsek Anjatan Giat Sosialisasi Edukasi Posko PPKM Mikro Darurat Tingkat Desa Mangunjaya

Giat Ba Posko PPKM Mikro Darurat Bhabinkamtibmas Desa Mangunjaya Bripka Rasto bersama Petugas Posko PPKM Mikro Desa Mangunjaya Kec. Anjatan Kab. Indramayu, guna pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), Selasa (13/7/2021).

Sekira pukul 10.30 WIB s/d Selesai dilaksanakanya PPKM Darurat di Desa Mangunjaya – Anjatan, dengan bentuk giat, melaksanakan Sosialisasi dan Esukasi memberikan himbauan tentang berlakunya PPKM Mikro Darurat mulai tanggal 03 – 20 Juli 2021.

Bhabinkamtibmas yang mbang Warga Desa Mangunjaya – Anjatan, dalam rangka Sosialisasi Virus Covid-19, terhadap Mayarakat agar Selalu mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dengan cara 5-M yakni, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas,” himbauanya.

Disisi lain Kapolsek Anjatan Iptu Heriyanto, S.H., mengatakan dilokasi yang berbeda, bahwasanya, Bhabinkamtibmas yang melaksanakan kegiatan itu sebagai betuk nyata Polri untuk pelayanan Warga Masyarakat secara humanis,” ujarnya.

Sebari memberikan edukasi tetang 3-T (3 Tahapan) singkatan dari testing, tracing, dan treatment. Testing adalah peningkatan pengujian PCR test, Tracing dilakukan untuk menelusuri kasus suspek, kasus probable, dan kasus konfirmasi, tujuannya adalah agar dapat diberlakukan Isolasi Mandiri (Isoman) bagi Warga yang terkonfirmasi Virus Covid-19, dan Treatment sendiri adalah Perawatan ketika Warga yang terpapar Virus Covid-19, agar melakukan perawatan yang lebih baik lagi,” jelasnya Kapolsek. (Yana BS)

News Feed