oleh

Kapolsek Kandanghaur Hadiri Rakor Forkopimcam Kandanghaur Dalam Rangka Percepatan Vaksinasi Terhadap Warga Dengan Para Kuwu Bekerjasama Dengan BIN Jabar

SKI | POLSEK KANDANGHAUR – Sekira pukul 09.00 Wib s/d pukul 11.00 Wib, bertempat di Ruang Camat Kec. Kandanghaur Kab. Indramayu – Jawa Barat, dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) oleh Forkopimcam Kandanghaur dalam rangka percepatan Vaksinasi terhadap Warga Masyarakat dengan para Kepala Desa (Kades) atau Kuwu Se- Kec. Kandanghaur bekerjasama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Jabar di Wilayah Kec. Kandanghaur – Indramayu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kandanghaur IIM NURAHIM, M.Si., S. Sos, Kapolsek Kandanghaur KOMPOL WAWAN SUHENDAR, S.H., Danramil Kandanghaur KAPTEN Inf. DANIEL RONGE yang diwakiki oleh PETLU DARMA, Kepala UPTD Puskesmas Kandanghaur dan Kertawinangun H. SUPRIYADI, S.KM, M.M, dan hadir Perwakilan Badan Intelijen Negara (BIN) Jabar MAYOR TIMBUL, serta para Kuwu Se- Kec. Kandanghaur, Senin (06/12/2021).

Dengan diadakannya Rakor Forkopimcam Kandanghaur dengan Para Kuwu Se- Kec. Kandanghaur serta bekerjasama dengan BIN Jabar sebagai bentuk upaya Satuan Tugas Covid-19 Kec. Kandanghaur dalam pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kec. Kandanghaur dengan mengedepankan Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, Para RT/RW dan Bidan Desa Se- Kec. Kandanghaur untuk bersama-sama memberikan pemahaman serta edukasi kepada Masyarakat dalam rangka pencegahan dan penanggulangan serta guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sebagai bentuk dalam mengantisipasi terjadinya Cluster baru di Wilayah Kec. Kandanghaur.

Kemudian adapun Penekanan dari Rakor Forkopimcam tersebut, Tim Satgas Covid-19 Kec. Kandanghaur menekankan terhadap Para Kuwu Se- Kec. Kandanghaur bersama-sama Para Perangkatnya pada tingkat RT/RW dan di bantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Bidan Desa di Masing-masing Desa untuk mendata Warga Masyarakatnya yang sampai saat ini belum divaksin Dosis 1.

Lebih lanjutnya, Kapolsek KOMPOL WAWAN SUHENDAR, S.H., dalam kesempatan tersebut diatas, memberikan pesan-pesan Kamtibmas yang esensinya, “Saya ucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang telah di berikan, Saya selaku Kapolsek Kandanghaur tidak bosan-bosannya mengingatkan para Kuwu agar tidak lupa untuk selalu mensosialisasikan kepada Masyarakatnya yang belum Vaksin baik Dosis 1 ataupun Dosis 2 agar segera melakukan Vaksinasi,” ungkapnya.

Masih ungkapnua, selain daripada itu menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 mohon kiranya para Kuwu bersama Tokoh Agama (Toga) Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) agar selalu menjaga kondusifitas Wilayah atau Desanya guna terciptanya situasi Kamtibmas di Wilayah Kec. Kandanghaur tetap terjaga,” harapanya. (Yana BS)