oleh

Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi. MD, SH Bersama Personiln Giat Sambang dan Silaturahmi

SKI | Indramayu – Dalam rangka antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar maupun antar warga, Kapolsek Karangampel Kompol Heriyadi. MD, S.H bersama Panit Intelkam Aiptu M. Anwarudin melaksanakan kegiatan sambang dan silaturahmi ke SMPN 1 (Satu) Karangampel, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu, Rabu (14/04/2021).

Dalam kegiatan tersebut Kompol Heriyadi melakukan dialog dengan staf pengajar yaitu Ibu Eva Astuti.

“Kapolsek Karangampel menyampaikan pesan kepada Ibu Eva Astuti agar pihak sekolahan dapat berperan aktif dalam menjaga anak didiknya agar tidak terlibat dalam aksi tawuran atau perkelahian. Mengingat saat ini para pelajar fakum tidak ada kegiatan di Sekolah dan proses belajar mengajar melalui daring karena saat ini masih pandemi Covid-19 sehingga sebagai bentuk pencegahan petugas mengimbau kepada para guru untuk selalu mengawasi para anak didiknya,” ujar Kompol Heriyadi melalui Paur Humas Polres Indramayu, Ipda Agus Setiawan.

Kapolsek juga berpesan agar selalu memperhatikan perilaku para anak didiknya, hal tersebut untuk menghindari sesuatu hal yang tidak sewajarnya seperti mengkonsumsi minuman keras apalagi menyalahgunakan Narkoba.

Selain itu, Kapolsek juga menyampaikan pesan agar bijak dalam bermedia sosial jangan mudah terprovokasi dengan berita/isu-isu yang tidak bisa dipertanggung jawabkan kebenarannya (hoax) sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan masyarakat sehari-hari.

Lanjutnya, kegiatan yang dilakukan Kapolsek bertujuan untuk mencegah kenakalan remaja maka diperlukan kerjasama antara Polri dan pihak sekolah.

“Oleh sebab itu pengawasan dari para guru sangatlah penting bagi para siswanya, peran aktif para guru selain memberikan pendidikan juga dapat membangun moral yang baik dan berkualitas bagi anak didiknya,” pungkas Ipda Agus Setiawan. (Yana BS).

Komentar

News Feed